Dampak dari Pandemi membuat guru mengalami stres kerja yang berlebihan dalam
menjalankan tugasnya sebagai guru. Guru harus aktif megajar melalui kelas virtual online sehingga
meningkatkan stres dan beban kerja pada guru, berbeda dengan mengajar secara tatap
muka.Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan hubungan antara waktu
kerja, beban kerja, usia dan jenis kelamin dengan stres kerja pada guru SD, SMP, SMA Sekolah
Galatia Kecamatan Medan Satria Bekasi Tahun 2020. Method : Penelitian ini bersifat Kuantitatif
dengan desain Cros Sectional. Sampel penelitian adalah 55 guru dari SD, SMP dan SMA dengan
Teknik total sampling. Stres Kerja diukur dengan kuesioner stres kerja The Work Stress Scale.
Hasil : Hasil pengukuran yang didapatkan yaitu stres berat dan tidak stres. Berdasarkan uji statistik
menggunakan chi square di dapatkan ada hubungan stres kerja dengan usia (p-value = 0,453) dan
tidak ada hubungan antara beban kerja (p-value=0,667), waktu kerja (p-value=1,000), dan jenis
kelamin (p-value=0,685) dengan stres kerja pada guru SD, SMP, SMA di Sekolah Galatia