EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » PGSD
Posted by [email protected] at 16/07/2021 11:40:00  •  435 Views


PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PAKEM TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN PONDOK KELAPA 05 PAGI JAKARTA

Created by :
Alberth Supriyanto Manurung ( 0313038203 )
Abdul Halim



SubjectPEMBELAJARAN
PRESTASI BELAJAR
SISWA
Alt. Subject LEARNING
LEARNING ACHIEVEMENT
STUDENTS
KeywordPembelajaran
Matematika
Model
Hasil
Model PAKEM

Description:

Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh model pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan mengunakan teknik analisis regresi dan korelasi sederhana, regresi dan korelasi ganda. Penelitian ini dilakukan di SDN Pondok Kelapa 05 Pagi Jakarta, menggunakan teknik Cluster Sampling. Berdasarkan penelitian ini diharapkan hasil belajar matematika siswa kelas V SD dapat ditingkatkan dengan menggunakan model pembelajaran aktif kreatif efektif sebagai faktor-faktor penentu yang signifikan. Berdasarkan analisis uji t diperoleh thitung sebesar 2,61 dan ttabel sebesar 1,69 artinya terdapat kontribusi yang positif antara variabel Model Pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan dan hasil belajar matematika karena thitung > ttabel yaitu 2,61 > 1,69. koefisien Determinasi sebesar 0,1672, menerangkan bahwa 16,72% variansi variabel prestasi belajar matematika dijelaskan atau ditentukan oleh Model Pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan. Dengan demikian dapat dikemukakan bahwa pendekatan Model Pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan merupakan salah satu upaya yang dapat digunakan untuk meningkatkan prestasi belajar Matematika.

Date Create:16/07/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_1712
Collection ID:11_1712


Source :
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan (2021), 8(1), 93-103

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-model-pembelajaran-pakem-terhadap-prestasi-belajar-matematika-siswa-kelas-v-sdn-pondok-kelapa-05-pagi-jakarta-20827.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-20827-11_1712.pdf - 487 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...


[ Link of Contents]
  1. FAKTOR : JURNAL ILMIAH KEPENDIDIKAN
    https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Faktor/article/view/8638

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Hasil , Matematika , Model , Model PAKEM , PAKEM , Pembelajaran



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




159471063


Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970154

Hits Today : 47651
Total Hits : 159471059

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan