|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » PGSD Posted by [email protected] at 16/07/2021 11:40:00 • 435 Views
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PAKEM TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN PONDOK KELAPA 05 PAGI JAKARTACreated by :
Alberth Supriyanto Manurung ( 0313038203 ) Abdul Halim
Subject: | PEMBELAJARAN PRESTASI BELAJAR SISWA | Alt. Subject : | LEARNING LEARNING ACHIEVEMENT STUDENTS | Keyword: | Pembelajaran Matematika Model Hasil Model PAKEM |
Description:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh model pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan mengunakan teknik analisis regresi dan korelasi sederhana, regresi dan korelasi ganda. Penelitian ini dilakukan di SDN Pondok Kelapa 05 Pagi Jakarta, menggunakan teknik Cluster Sampling. Berdasarkan penelitian ini diharapkan hasil belajar matematika siswa kelas V SD dapat ditingkatkan dengan menggunakan model pembelajaran aktif kreatif efektif sebagai faktor-faktor penentu yang signifikan. Berdasarkan analisis uji t diperoleh thitung sebesar 2,61 dan ttabel sebesar 1,69 artinya terdapat kontribusi yang positif antara variabel Model Pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan dan hasil belajar matematika karena thitung > ttabel yaitu 2,61 > 1,69. koefisien Determinasi sebesar 0,1672, menerangkan bahwa 16,72% variansi variabel prestasi belajar matematika dijelaskan atau ditentukan oleh Model Pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan. Dengan demikian dapat dikemukakan bahwa pendekatan Model Pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan merupakan salah satu upaya yang dapat digunakan untuk meningkatkan prestasi belajar Matematika.
Date Create | : | 16/07/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_1712 | Collection ID | : | 11_1712 |
Source : Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan (2021), 8(1), 93-103
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-model-pembelajaran-pakem-terhadap-prestasi-belajar-matematika-siswa-kelas-v-sdn-pondok-kelapa-05-pagi-jakarta-20827.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-20827-11_1712.pdf - 487 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
[ Link of Contents]
- FAKTOR : JURNAL ILMIAH KEPENDIDIKAN
https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Faktor/article/view/8638
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970154
Hits Today : 48590
Total Hits : 159471998
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|