|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » PGSD Posted by [email protected] at 16/07/2021 11:43:35 • 489 Views
PENERAPAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN SENILAI PADA SISWA KELAS IV SDN JELAMBAR BARU 01Created by :
Astri Anggita Putri ( 20161101031 ) Alberth Supriyanto Manurung
Subject: | MATEMATIKA HASIL BELAJAR SISWA | Alt. Subject : | MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES STUDENTS | Keyword: | Hasil Belajar Pendidikan Matematika Realistik Penelitian Tindakan Kelas |
Description:
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi pada siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Jelambar Baru 01 yaitu terdapat siswa yang masih mengalami kesulitan dalam menjawab soal matematika karena perolehan dari hasil belajar dan ketuntasan belajar siswa masih rendah. Dari 28 siswa, hanya terdapat 8 siswa yang mendapatkan nilai di atas kriteria ketuntasan minimum (KKM), sedangkan 20 siswa lainnya mendapatkan nilai di bawah kriteria ketuntasan minimum (KKM), maka lebih banyak siswa yang belum tuntas dibandingkan dengan siswa yang sudah tuntas. Hal ini terjadi karena saat kegiatan belajar, guru hanya menggunakan metode ceramah yang membuat siswa sulit memahami materi karena materi tersebut bersifat abstrak bagi siswa. Untuk mengatasi masalah tersebut, digunakan penerapan matematika realistik dapat membuat materi pelajaran menjadi lebih konkret. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Adapun tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa yang dilihat dari perolehan persentase ketuntasan siklus I sebesar 60,71%, sedangkan pada siklus II persentase ketuntasan meningkat menjadi 85,71%. Maka peningkatan yang terjadi dari siklus I ke siklus II adalah 25%.
Date Create | : | 16/07/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_1713 | Collection ID | : | 11_1713 |
Source : JURNAL PERSEDA Volume III, Nomor 3, Desember 2020 : 158 - 166
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/penerapan-pendidikan-matematika-realistik-indonesia-pmri-untuk-meningkatkan-hasil-belajar-matematika-materi-pecahan-senilai-pada-siswa-kelas-iv-sdn-jelambar-baru-01-20828.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-20828-11_1713.pdf - 963 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
[ Link of Contents]
- JURNAL PERSEDA : JURNAL PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
https://jurnal.ummi.ac.id/index.php/perseda/article/view/1043
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970040
Hits Today : 98148
Total Hits : 155435148
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|