|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » PGSD Posted by [email protected] at 16/07/2021 11:46:40 • 480 Views
PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SDIT DENADACreated by :
Dianis Safitri ( 20161101043 ) Alberth Supriyanto Manurung
Subject: | MODEL PEMBELAJARAN HASIL BELAJAR SISWA | Alt. Subject : | LEARNING MODEL LEARNING OUTCOMES STUDENTS | Keyword: | model pembelajaran problem based learning hasil belajar |
Description:
Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDIT Denada dengan jumlah siswa 20 siswa pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Prosedur penelitian ini melalui dua siklus, dimana tiap siklusnya terdiri dari (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan tindakan, (3) tahap pengamatan, (4) tahap refleksi. Pengumpulan data pada penelitian menggunaakn lembar observasi aktivitas belajar siswa, lembar observasi aktivitas guru dalam menggunakan model pembelajaran problem based learning, soal tes untuk mengukur hasil belajar siswa pada materi konversi satuan kecepatan dan volume. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran problem based learning pada materi konversi satuan kecepatan dan volume dapat meningkatkan hasil belajar siswa SDIT Denada. Hasil ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa siklus I nilai rata-rata 70,8 dengan presentase 60% sedangkan pada siklus II nilai rata-rata 75,15 dengan presentase 85%.Nilai rata-rata aktivitas belajar siswa siklus I (50%),pada siklus II (83%) dan terjadi peningkatan sebesar (33%).
Date Create | : | 16/07/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_1714 | Collection ID | : | 11_1714 |
Source : JURNAL PERSEDA Volume III, Nomor 3, Desember 2020 : 127 - 133
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/penggunaan-model-problem-based-learning-untuk-meningkatkan-hasil-belajar-siswa-sdit-denada-20829.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-20829-11_1714.pdf - 754 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
[ Link of Contents]
- JURNAL PERSEDA : JURNAL PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
https://jurnal.ummi.ac.id/index.php/perseda/article/view/987
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970040
Hits Today : 97589
Total Hits : 155434589
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|