EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » PGSD
Posted by [email protected] at 16/07/2021 11:46:40  •  481 Views


PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SDIT DENADA

Created by :
Dianis Safitri ( 20161101043 )
Alberth Supriyanto Manurung



SubjectMODEL PEMBELAJARAN
HASIL BELAJAR
SISWA
Alt. Subject LEARNING MODEL
LEARNING OUTCOMES
STUDENTS
Keywordmodel pembelajaran problem based learning
hasil belajar

Description:

Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDIT Denada dengan jumlah siswa 20 siswa pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Prosedur penelitian ini melalui dua siklus, dimana tiap siklusnya terdiri dari (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan tindakan, (3) tahap pengamatan, (4) tahap refleksi. Pengumpulan data pada penelitian menggunaakn lembar observasi aktivitas belajar siswa, lembar observasi aktivitas guru dalam menggunakan model pembelajaran problem based learning, soal tes untuk mengukur hasil belajar siswa pada materi konversi satuan kecepatan dan volume. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran problem based learning pada materi konversi satuan kecepatan dan volume dapat meningkatkan hasil belajar siswa SDIT Denada. Hasil ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa siklus I nilai rata-rata 70,8 dengan presentase 60% sedangkan pada siklus II nilai rata-rata 75,15 dengan presentase 85%.Nilai rata-rata aktivitas belajar siswa siklus I (50%),pada siklus II (83%) dan terjadi peningkatan sebesar (33%).

Date Create:16/07/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_1714
Collection ID:11_1714


Source :
JURNAL PERSEDA Volume III, Nomor 3, Desember 2020 : 127 - 133

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/penggunaan-model-problem-based-learning-untuk-meningkatkan-hasil-belajar-siswa-sdit-denada-20829.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-20829-11_1714.pdf - 754 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...


[ Link of Contents]
  1. JURNAL PERSEDA : JURNAL PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
    https://jurnal.ummi.ac.id/index.php/perseda/article/view/987

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

based , belajar , hasil , hasil belajar , learning , model , model pembelajaran problem based learning , pembelajaran , problem



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155435592


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970040

Hits Today : 98592
Total Hits : 155435592

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan