EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » Teknik Informatika
Posted by [email protected] at 28/07/2021 17:01:45  •  395 Views


LAPORAN KEGIATAN PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT (INSIDENTAL) : INFORMATION LITERACY FOR TEACHING AND DAKWAH: NINE THINKING BIASES TO AVOID

Created by :
Alfian, S.Pd., M.Pd ( 0327098703 )



SubjectLITERASI
INFORMASI
PENGAJARAN
Alt. Subject INFORMATION
LITERACY
TEACHING
KeywordGURU
DAKWAH

Description:

Para Guru perlu mengetahui dan memahami dengan baik aspek Literasi Informasi sehingga tidak terjadi Thinking Bias dalam memproses informasi. Thinking Bias seperti: Confirmation Bias, Halo Effect, Hawthorne Effect, Negativity Bias, Bandwagon Effect, Dunning Kruger Effect, Ikea Effect, Outcome Bias, and Planning Fallacy, jika tidak diidentifikasi dan dihindari dapat mempersulit Guru untuk bertukar informasi secara akurat, mendistorsi pemikiran kritis sehingga dapat mengarah pada kemungkinan kesalahpahaman atau kesalahan informasi. Konsekuensi lain dari bias pikir adalah mungkin membuat para-Guru menyukai beberapa pilihan dan menjadi bias terhadap pilihan lainnya. Dalam tahap mendefinisikan kebutuhan informasi, Para Guru juga mungkin lebih memperhatikan beberapa masalah dan mengabaikan atau mengawasi masalah lain karena mereka berada di bawah pengaruh bias seperti persepsi selektif, efek ikut-ikutan, dan keengganan ambiguitas. Bias juga mungkin membuat para Guru menyukai atau menghindari beberapa pilihan saat memilih dan memilih informasi secara fisik/digital. Pada konteks aktivitas pembelajaran online, jika dalam memproses informasi para-Guru kerap keliru dalam menarik kesimpulan, maka akan berakibat pada kurang maksimalnya aktivitas pembelajaran yang dilakukan karena salah satu faktor yang harus dijaga dalam aktivitas online adalah faktor komunikasi dua arah antara guru dengan siswa yang harus dipastikan tidak terjadi salah paham dan salah dalam penarikan kesimpulan dari suatu informasi.

Date Create:28/07/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0777
Collection ID:16_0777


Source :
Laporan ABDIMAS, Juli 2021

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komputer

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-kegiatan-program-pengabdian-masyarakat-insidental--information-literacy-for-teaching-and-dakwah--nine-thinking-biases-to-avoid-20945.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-20945-16_0777.pdf - 1771 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...

     No related subject found !




HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

DAKWAH , GURU



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155279255


Visitors Today : 2
Total Visitor : 1970038

Hits Today : 35465
Total Hits : 155279255

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan