EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 02/02/2022 15:04:04  •  335 Views


ANALISIS KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS KESEHATAN TERHADAP PELAYANAN DI UNIT RAWAT JALAN RSUD KOTA BOGOR

Created by :
Nurul Amalina Rachmawati ( 20190301211 )



SubjectKEPUASAN PASIEN
KESEHATAN
PELAYANAN
Alt. Subject PATIENT SATISFACTION
HEALTH
SERVICE
Keywordkepuasan pasien
pelayanan
BPJS Kesehatan

Description:

Kepuasan merupakan salah satu indikator yang sangat penting dalam mengukur pelayanan kesehatan di Rumah Sakit. Diberlakukannya program BPJS oleh pemerintah menyebabkan jumlah pasien yang berobat ke Rumah Sakit semakin meningkat setiap harinya.. Berdasarkan survey kepuasan pelanggan yang telah dilakukan sebelumnya diperoleh kepuasan sebesar 85,7%. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan rawat jalan di RSUD Kota Bogor tahun 2021. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan desain cross sectional. Populasi dari penelitian ini adalah pasien rawat jalan BPJS Kesehatan di RSUD Kota Bogor di bulan Januari-Juni 2021 dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 89 responden. Sumber data yang digunakan berasal dari data primer yang diperoleh menggunakan instrumen berupa kuesioner. Data diuji dan dianalisis menggunakan software computer (SPSS for windows). Berdasarkan penelitian, didapatkan hasil kepuasan pasien BPJS Kesehatan secara keseluruhan adalah 70% dengan kepuasan dari dimensi tangible sebesar 56%, dimensi reliability sebesar 77%, dimensi responsiveness sebesar 65%, dimensi assurance sebesar 88%, dan dimensi emphaty sebesar 78%. Oleh karena itu rumah sakit diharapkan bisa meningkatkan kepuasan pasien dengan cara menjaga sarana prasarana agar tetap berfungsi dengan baik dan apabila ada sarana prasarana yang rusak bisa segera diperbaiki atau diganti serta menjaga ruangan pelayanan beserta fasilitas yang ada didalamnya agar tetap bersih, dan terawat agar pasien bisa merasa lebih nyaman

Contributor:
  1. GISELY VIONALITA, SKM, M.Sc
Date Create:02/02/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20190301211-s
Collection ID:20190301211-s


Source :
Undergraduate Theses of Public Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-kepuasan-pasien-peserta-bpjs-kesehatan-terhadap-pelayanan-di-unit-rawat-jalan-rsud-kota-bogor-23238.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-23238-Cover.Image.Marked.pdf - 149 KB
  2.  UEU-Undergraduate-23238-Halaman pengesahan.Image.Marked.pdf - 211 KB
  3.  UEU-Undergraduate-23238-Halaman persetujuan.Image.Marked.pdf - 163 KB
  4.  UEU-Undergraduate-23238-Halaman persetujuan publikasi.Image.Marked.pdf - 1125 KB
  5.  UEU-Undergraduate-23238-Halaman pernyataan orisinalitas.Image.Marked.pdf - 124 KB
  6.  UEU-Undergraduate-23238-Abstrak.Image.Marked.pdf - 128 KB
  7.  UEU-Undergraduate-23238-kata pengantar.Image.Marked.pdf - 181 KB
  8.  UEU-Undergraduate-23238-Daftar isi.Image.Marked.pdf - 150 KB
  9.  UEU-Undergraduate-23238-Daftar pustaka.Image.Marked.pdf - 184 KB
  10.  UEU-Undergraduate-23238-Lampiran.Image.Marked.pdf - 1055 KB
  11.  UEU-Undergraduate-23238-Bab1.Image.Marked.pdf - 244 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-23238-Bab2.Image.Marked.pdf - 311 KB
  2. UEU-Undergraduate-23238-Bab3.Image.Marked.pdf - 364 KB
  3. UEU-Undergraduate-23238-Bab4.Image.Marked.pdf - 260 KB
  4. UEU-Undergraduate-23238-Bab5.Image.Marked.pdf - 146 KB
  5. UEU-Undergraduate-23238-Bab6.Image.Marked.pdf - 180 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...

     No related subject found !




HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

BPJS , BPJS Kesehatan , Kesehatan , kepuasan , kepuasan pasien , pasien , pelayanan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




150578413


Visitors Today : 3
Total Visitor : 1969882

Hits Today : 62583
Total Hits : 150578413

Visitors Online: 2


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan