|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Public Relation Posted by [email protected] at 25/03/2022 15:26:03 • 1531 Views
STRATEGI PUBLIC RELATIONS KLINIK BAMED SKIN CARE DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA MELALUI INSTAGRAMCreated by :
SHINTA ARYAPUTRI ( 20170502036 )
Subject: | STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT CITRA INSTAGRAM | Alt. Subject : | PUBLIC RELATION STRATEGY IMAGE INSTAGRAM | Keyword: | Strategi Public Relations Klinik Bamed Skin Care Citra Instagram |
Description:
Media Sosial Instagram berada di urutan ke empat sebagai media sosial yang paling banyak digunakan baik untuk penggunaan pribadi ataupun perusahaan. Salah satu Perusahaan yang menggunakan Instagram sebagai wadah komunikasi bisnis mereka adalah @Bamedskincare yang saat ini memiliki followers berjumlah 76K. Dengan jumlah followers yang cukup banyak, tentu instagram tersebut berguna untuk dapat mempertahankan citra Bamed, melalui konten-konten yang dibuatnya dapat terlihat reaksi berupa jumlah likes dan komentar. Respon berupa like ataupun komentar adalah reaksi yang muncul dari benak para followes terhadap Perusahaan. Respon tersebut akan bertahan dan berpengaruh menumbuhkan citra tentang Perusahaan di media sosial. Namun dari pantauan observasi penulis instagram bamed memiliki jumlah likes dan komentar yang tidak konsisten, serta penulis melakukan Riset Data Engagement rate melalui Inbeat.co bahwa rata-rata komentar yang ada pada postingan konten bamed hanya 28 per 1000 likes sedangkan rata-rata likes yang di dapatkan oleh bamed secara keseluruhan hanya sebanyak 23 likes berarti dari sekian banyak konten yang diupload hanya sedikit mendatangkan reaksi komentar. Sehingga terkait dengan sepi atau jarangnya respon berupa likes dan komentar terhadap konten di instagram @Bamedskincare, membuat peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui Penggunaan Instagram Klinik Bamed Skin Care dalam mempertahankan Citra melalui Instagram serta untuk mengetahui Strategi Public Relations yang dilakukan oleh Klinik Bamed Skin Care dalam mempertahankan citra melalui Instagram. Penelitian ini menggunakan Model Komunikasi Two Way Symmetrical sebagai teori acuan serta menggunakan tiga jenis strategi public
ii
relations yaitu Strategi Persuasif, Strategi Edukatif-Informatif, dan Strategi Event. Kemudian penelitian ini menggunakan Paradigma Konstruktivisme dengan metode penelitian Kualitatif Studi Kasus. Teknik Pengumpulan data berupa Wawancara Mendalam dan Observasi Partisipant terhadap Informan dan Key informan yang berkaitan dengan Strategi yang digunakan oleh Bamed Skin Care untuk mempertahankan citra melalui instagram. Hasil penelitian dan pembahsan menunjukan bahwa Bamed Skin Care menggunakan Instagram secara rutin, mengupload konten feeds, stories, menggunakan fitur direct message, dan komentar untuk berkomunikasi dengan para followers/customer. Bamed Skin Care juga menggunakan beberapa cara untuk mempertahankan citra mereka di instagram dengan, Strategi Edukasi Konten, Strategi Event, dan Strategi Interaktif. Bamed Skin Care menggunakan ketiga cara diatas untuk dapat mempertahankan citra perusahaan, meningkatkan kepercayaan followers, dan mempertahankan eksistensi perusahaan. Cara-cara tersebut di implementasikan dengan prinsip konsisten dan disiplin.
Contributor | : |
- Drs. M. Jamiluddin Ritonga, MS.
| Date Create | : | 25/03/2022 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20170502036 | Collection ID | : | 20170502036 |
Source : Undergraduate Theses of Communication
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komunikasi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/strategi-public-relations-klinik-bamed-skin-care-dalam-mempertahankan-citra-melalui-instagram-24346.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-24346-COVER.Image.Marked.pdf - 200 KB
- UEU-Undergraduate-24346-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 229 KB
- UEU-Undergraduate-24346-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 485 KB
- UEU-Undergraduate-24346-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 354 KB
- UEU-Undergraduate-24346-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 384 KB
- UEU-Undergraduate-24346-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 375 KB
- UEU-Undergraduate-24346-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 381 KB
- UEU-Undergraduate-24346-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 418 KB
- UEU-Undergraduate-24346-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 487 KB
- UEU-Undergraduate-24346-DAFTAR GAMBAR.Image.Marked.pdf - 490 KB
- UEU-Undergraduate-24346-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 610 KB
- UEU-Undergraduate-24346-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2131 KB
- UEU-Undergraduate-24346-BAB1.Image.Marked.pdf - 642 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-24346-BAB2.Image.Marked.pdf - 655 KB 2. UEU-Undergraduate-24346-BAB3.Image.Marked.pdf - 561 KB 3. UEU-Undergraduate-24346-BAB4.Image.Marked.pdf - 1016 KB 4. UEU-Undergraduate-24346-BAB5.Image.Marked.pdf - 774 KB 5. UEU-Undergraduate-24346-BAB6.Image.Marked.pdf - 495 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 4
Total Visitor : 1970155
Hits Today : 85288
Total Hits : 159508696
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|