|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat Posted by [email protected] at 11/12/2023 13:37:14 • 144 Views
HUBUNGAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) 7P (PRODUCT, PRICE, PROMOTION, PLACE, PROCESS, PEOPLE, DAN PHYSICAL
EVIDENCE) DENGAN LOYALITAS PASIEN DI UNIT RAWAT JALAN RUMAH SAKIT ST. CAROLUS SUMMARECON SERPONG TAHUN 2021.Created by :
ARUM FATMA SARI ( 20190301276 )
Subject: | BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) 7P PHYSICAL EVIDENCE LOYALITAS PASIEN | Alt. Subject : | MARKETING MIX (MARKETING MIX) 7P PHYSICAL EVIDENCE PATIENT LOYALTY | Keyword: | Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7P (Product Price Promotion
Place Process People Dan Physical Evidence) Loyalitas Pasien |
Description:
Pendahuluan: Loyalitas pasien merupakan kesediaan pasien/pelanggan
untuk secara terus menerus menggunakan jasa pada penyedia jasa. Faktor-faktor
yang mempengaruhi loyalitas ialah bauran pemasaran (Marketing mix 7P).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan bauran pemasaran
(marketing mix) 7P (product, price, promotion, place, process, people, dan
physical evidence) dengan loyalitas pasien unit rawat jalan di RS St. Carolus
Summarecon Serpong Tahun 2021. Metode: Desain penelitian cross sectional
dengan besar sampel 371 responden. Teknik pengambilan sampel dengan
menggunakan teknik systematic random sampling dan menggunakan uji Chisquare.
Data sekunder didapatkan dari rekam medis rumah sakit. Hasil: Hasil
univariat menunjukan proporsi tertinggi pasien loyal 261 (79,4%), proporsi
tertinggi marketing mix 7P baik 221 (59,6%), proporsi tertinggi product lengkap
255 (68,7%), proporsi tertinggi price terjangkau 236 (63,6%), proporsi tertinggi
promotion mudah didapat 229 (61,7%), proporsi tertinggi place mudah dijangkau
266 (71,7%), proporsi tertinggi process sesuai standar 265 (71,4%), proporsi
tertinggi people baik 265 (71,4%), dan proporsi tertinggi pysical evidance baik
305 dengan (82,2%). Hasil bivariat menunjukan terdapat hubungan antara
marketing mix 7P dengan loyalitas pasien nilai PR = 2,48, terdapat hubungan
antara product dengan loyalitas pasien nilai PR = 5,35, price dengan loyalitas
pasien nilai PR= 2,94 , promotion dengan loyalitas pasien nilai PR = 2,32, place
dengan loyalitas pasien nilai PR = 4,80, process dengan loyalitas pasien nilai PR
= 3,61, people dengan loyalitas pasien nilai PR = 2,68 , Pysical Evidance dengan
loyalitas pasien nilai PR = 4,97. Kesimpulan dan saran: Terdapat hubungan
antara marketing mix 7P, product, price, promotion, place, process, people dan
pysical evidance dengan loyalitas pasien di unit rawat jalan rumah sakit St.carolus summarecon serpong tahun 2021. Diharapkan kepada managemen rumah
sakit untuk menambah produk unggulan, dan menambah lahan parkir demi
menunjang kenyamanan pasein dalam mendapatkan pelayanan
Contributor | : |
- ZELFINO, SKM, MM, MKM
| Date Create | : | 11/12/2023 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20190301276 | Collection ID | : | 20190301276 |
Source : Undergraduate Theses of Public Health
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-bauran-pemasaran-marketing-mix-7p-product-price-promotion-place-process-people-dan-physicalevidence-dengan-loyalitas-pasien-di-unit-rawat-jalan-rumah-sakit-st-carolus-summarecon-serpong-tahun-2021-31247.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-31247-COVER.Image.Marked.pdf - 214 KB
- UEU-Undergraduate-31247-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 483 KB
- UEU-Undergraduate-31247-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 285 KB
- UEU-Undergraduate-31247-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 359 KB
- UEU-Undergraduate-31247-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 353 KB
- UEU-Undergraduate-31247-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 355 KB
- UEU-Undergraduate-31247-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 464 KB
- UEU-Undergraduate-31247-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 490 KB
- UEU-Undergraduate-31247-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 576 KB
- UEU-Undergraduate-31247-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2413 KB
- UEU-Undergraduate-31247-BAB1.Image.Marked.pdf - 614 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-31247-BAB2.Image.Marked.pdf - 920 KB 2. UEU-Undergraduate-31247-BAB3.Image.Marked.pdf - 805 KB 3. UEU-Undergraduate-31247-BAB4.Image.Marked.pdf - 606 KB 4. UEU-Undergraduate-31247-BAB5.Image.Marked.pdf - 576 KB 5. UEU-Undergraduate-31247-BAB6.Image.Marked.pdf - 359 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970023
Hits Today : 67244
Total Hits : 154937706
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|