|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat Posted by [email protected] at 11/12/2023 16:48:39 • 563 Views
GAMBARAN PERSEPSI DAN HARAPAN PASIEN TENTANG KUALITAS
PELAYANAN PETUGAS RAWAT JALAN DI PUSKESMAS PEKAYON
JAYA KOTA BEKASI TAHUN 2022 BERDASARKAN METODE SERVQUALCreated by :
FAKHIRA AZZAHRA ( 20180301060 )
Subject: | SERVQUAL KUALITAS PELAYANAN | Alt. Subject : | SERVQUAL SERVICE QUALITY | Keyword: | Kualitas Pelayanan Petugas Rawat Jalan Puskesmas SERVQUAL |
Description:
Pelayanan rawat jalan yang baik bagi pasien dapat dinilai dari efektivitas pelayanan itu
sendiri, efektivitas pelayanan ini berkaitan dengan kualitas pelayanan yang bermutu.
Hasil dari baiknya kualitas pelayanan merupakan hasil perbandingan antara harapan
dan pelayanan secara nyata yang diterima pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui gambaran persepsi dan harapan pasien tentang kualitas pelayanan
petugas rawat jalan di Puskesmas Pekayon Jaya berdasarkan metode SERVQUAL.
Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross
sectional deksriptif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pasien yang berobat
rawat jalan, dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan
sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan
dengan pengisian kuesioner SERVQUAL berdasarkan lima dimensi kualitas yaitu
tangible, reliability, responsiveness, empathy dan assurance. Analisis data univariat
dilakukan dengan melihat gambaran persepsi dan harapan menggunakan metode
SERVQUAL dan untuk melihat prioritas perbaikan kualitas pelayanan puskesmas
menggunakan diagram kartesius. Teknik yang digunakan adalah analisis gap dengan
membandingkan harapan dan kenyataan yang diterima pasien. Hasil penelitian ini
diperoleh skor SERVQUAL pada dimensi Tangible memiliki nilai gap sebesar (-0,1),
Reliability gap sebesar (-0,3), Responsiveness gap sebesar (-0,3), Empathy gap sebesar
(-0,6), dan Assurance gap sebesar (-0,2). Kesimpulan pada penelitian ini adalah
kualitas pelayanan petugas rawat jalan perlu ditingkatkan lagi dilihat dari hasil gap
yang didapat negatif. Sementara dimensi yang harus diprioritaskan untuk perbaikan
adalah empathy.
Contributor | : |
- SUSI SHORAYASARI, SKM., M.Kes
| Date Create | : | 11/12/2023 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20180301060 | Collection ID | : | 20180301060 |
Source : Undergraduate Theses of Public Health
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/gambaran-persepsi-dan-harapan-pasien-tentang-kualitaspelayanan-petugas-rawat-jalan-di-puskesmas-pekayonjaya-kota-bekasi-tahun-2022-berdasarkan-metode-servqual-31258.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-31258-COVER Image.Marked.pdf - 253 KB
- UEU-Undergraduate-31258-HALAMAN PENGESAHAN Image.Marked.pdf - 419 KB
- UEU-Undergraduate-31258-HALAMAN PERSETUJUAN mage.Marked.pdf - 190 KB
- UEU-Undergraduate-31258-HALAMAN PERSTUJUAN PUBLIKASI Image.Marked.pdf - 191 KB
- UEU-Undergraduate-31258-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN Image.Marked.pdf - 277 KB
- UEU-Undergraduate-31258-ABSTRAK Image.Marked.pdf - 362 KB
- UEU-Undergraduate-31258-KATA PENGANTAR Image.Marked.pdf - 302 KB
- UEU-Undergraduate-31258-DAFTAR ISI Image.Marked.pdf - 406 KB
- UEU-Undergraduate-31258-DAFTAR PUSTAKA Image.Marked.pdf - 589 KB
- UEU-Undergraduate-31258-BAB1 Image.Marked.pdf - 488 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-31258-BAB2.pdf - 669 KB 2. UEU-Undergraduate-31258-BAB3.pdf - 826 KB 3. UEU-Undergraduate-31258-BAB4.pdf - 470 KB 4. UEU-Undergraduate-31258-BAB5.pdf - 326 KB 5. UEU-Undergraduate-31258-BAB6.pdf - 192 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970023
Hits Today : 75257
Total Hits : 154945719
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|