|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Manajemen Posted by [email protected] at 14/03/2024 13:37:42 • 451 Views
PENGEMBANGAN PT SANGYO JAYA ABADI
(ANAK PERUSAHAAN PT KUROSHIO JAYA ABADI)Created by :
Eko Ade Candra ( 20200103118 ) Gagah Priyatmoko;20200103141;Cosmas Budi Setyoko;20200103202;Mustika Zakiah;20200103211;Umaryadi;20200103221
Subject: | PENGEMBANGAN PT SANGYO JAYA ABADI
| Alt. Subject : | DEVELOPMENT PT SANGYO JAYA ABADI | Keyword: | PENGEMBANGAN SANGYO JAYA ABADI |
Description:
Pertumbuhan sektor industri otomotif di Indonesia sejalan dengan
pertumbuhan produksi otomotif. Pada setiap pertumbuhan industri tentu kehadiran
mesin industri yang semakin bervariasi sangat penting untuk mempermudah
produksi. Hal ini juga mempengaruhi akan kebutuhan parts & tools mesin industri,
untuk menjaga proses produksi tetap berjalan dengan baik dibutuhkan mesin
produksi yang baik.
Saat mesin produksi mengalami kerusakan akibat pemakaian, atau
membutuhkan parts & tools baru untuk melengkapi mesin produksi yang baru.
Salah satu kendala dalam menemukan parts & tools yang tidak dijual di pasaran
sehingga mengharuskan membelinya langsung dari produsen mesinnya.
Sedangkan, pada umumnya produsen mesin tersebut berada di luar Indonesia dan
memakan waktu lama serta biaya yang cukup signifikan.
PT Sangyo Jaya Abadi merupakan anak perusahaan PT Kuroshio Jaya
Abadi yang menggunakan Mesin Computer Numerical Control (CNC) dan
Digital Tracking of Production sebagai pengembangan usahanya, sehingga lebih
fokus, mempermudah perencanaan yang tepat, dan terciptanya efisiensi
pengendalian aktifitas operasional kedepannya, sekaligus menciptakan brand
image dengan memperluas pangsa pasar serta improvement dalam menghadapi
Revolusi Industri 4.0, sesuai dengan Tagline adalah �Strategic Partners for
Engineering Solution PT Sangyo Jaya Abadi memiliki visi Menjadi perusahaan pembuat
machining product yang terpercaya di Indonesia. Sedangkan usaha yang
dilakukan PT Sangyo Jaya Abadi dalam untuk mencapai visinya dengan
menjalankan misi perusahanan:
1. Memberikan pelayanan pembuatan machining product yang mengutamakan
kualitas, akurat dan presisi
2. Menjaga kepercayaan customer dengan memberikan transparansi proses
produksi berbasis digital technology
3. Menyediakan jasa machining product menggunakan mesin yang modern
Dalam pendiriannya PT Sangyo Jaya Abadi mempertimbangkan berbagai
faktor baik eksternal maupun internal, faktor eksternal disusun agar perusahaan
mampu merencanakan strategi yang tepat sasaran dalam bidang Politik, Ekonomi,
Sosial dan Teknologi, selain itu juga dengan mempertimbangkan Persaingan
dalam industri yang sama, mempertimbangkan ancaman pendatang baru yang
kemungkinan akan datang setelah perusahaan didirikan, ancaman produk
pengganti dari sparepart asli, daya tawar pembeli yang menginginkan produk
yang berkualitas dengan harga terjangkau serta adanya kekuatan tawar-menawar
pemasok sebagai pendukung keberlangsungan dari usaha yang dijalankan Dalam upaya untuk berkembang dan bertahan perusahaan harus
memenuhi dua kriteria; pertama, harus menyediakan apa yang ingin dibeli
pelanggan (customer), kedua adalah harus bertahan dalam persaingan industri. PT
Sangyo Jaya Abadi berlokasi dekat dengan Kawasan Industri Karawang yang
sangat mudah diakses pelanggan dan memiliki infrastruktur yang memadai. PT
Sangyo Jaya Abadi menyadari dalam menghadapi tantangan ke depan harus
mengantisipasi apa yang dibutuhkan konsumen, terutama pada perusahaanperusahaan
manufaktur otomotif dan oil & gas. Karenanya perusahaan harus
memiliki keunggulan dalam Product Quality Management yang mengutamakan
kualitas produk yang dihasilkan dengan cara perencanaan kualitas, jaminan
kualitas, control kualitas dan peningkatan kualitas. Selain itu perusahaan juga
harus unggul dalam Skills/Know How dengan memiliki karyawan yang terampil
dibidang industri machining, sehingga menghasilkan produk-produk yang
diingikan sesuai standar dan permintaan customer, sekaligus memenuhi standar
kompetensi yang ditentukan.
Strategi pemasaran untuk parts & tools yang diproduksi PT Sangyo Jaya
Abadi dilaksanakan melalui konsep Business to Business (B2B). PT Sangyo Jaya
Abadi menetapkan strategi NICE (Networking, Interaction, Common Interest and
Experience) Model yang bertujuan untuk menciptakan pertumbuhan pemasaran
yang terus meningkat dari tahun ke tahun dan akan menjalankan serangkaian
kegiatan untuk mendukung aktivitas pemasaran dan mencapai target penjualan
diantaranya: 1. Melakukan maintain customer PT Kuroshio Jaya Abadi dan kerja sama dengan
industri otomotif, industri oil & gas dan industri lainnya.
2. Mengikuti event/pameran minimum dua tahun sekali yang banyak diikuti
perusahaan yang bergerak di industri otomotif dan oil & gas serta industri
lainnya.
3. Mengikuti forum�forum diskusi yang diadakan oleh pemerintah dalam hal
pengembangan industri otomotif, industri oil & gas dan industri lainnya di
Indonesia.
4. Melakukan sosialisasi secara personal dengan customer yang merupakan para
pengambil keputusan di perusahaan�perusahaan yang membutuhkan parts &
tools, maintenance machine dan repair kerusakan parts & tools.
5. Melakukan Promosi keunggulan atau keunikan parts & tools PT Sangyo Jaya
Abadi yang tidak dimiliki oleh produk subtitusi (produk pesaing).
Sebagai bisnis yang bergerak dalam bidang jasa machining fabrikasi dan
pembuatan parts & tools mesin khususnya industri otomotif dan industri migas,
teknologi CNC yang merupakan mesin produksi yang dioperasikan oleh perintah
program yang berperan besar dalam menjalankan operasional bisnis. Ada mesin
teknologi yang digunakan perusahaan untuk melakukan proses produksi
pembuatan sparepart mesin otomotif. Computer Numerical Control (CNC) machine digunakan sebagai sarana pengembangan bisnis perusahaan dimana
merupakan mesin produksi yang dioperasikan oleh perintah yang diprogram.
Berbeda dengan mesin konvensional yang lain masih dikontrol oleh operator
mesin untuk memutuskan dan menentukan beberapa parameter, seperti kecepatan
penyayatan, kecepatan spindle, kedalaman penyayatan dengan manual
menggunakan tangan dan dimensi yang diinginkan. Computer Numerical Control
(CNC) machine khususnya Mesin CNC Milling yang merupakan mesin dalam
industri manufaktur untuk menghasilkan parts & tools dalam jumlah yang relatif
cepat. Mesin ini akan membuat bentuk parts & tools dengan baik dan akurat
presisi.
Untuk mewujudkan visi dan misi PT Sangyo Jaya Abadi akan
melaksanakan beberapa modifikasi nilai dan budaya yang difokuskan pada semua
karyawan. Kemudian, PT Sangyo Jaya Abadi akan membangkitkan budaya dan
nilai yang kuat pada karyawan, sehingga diharapkan menghasilkan yang sesuai
harapan. Perusahaan mengambil tindakan, mengarahkan, menciptakan sinergi,
mendukung penilaian, memprioritaskan, mengurangi ketidakpastian,
meminimalkan konflik, menginspirasi pekerjaan dan mengalokasikan sumber
daya, serta memiliki standar untuk mendukung rancangan pekerjaan. Pekerja yang
mendukung operasi direncanakan sebanyak 21 orang pada tahun awal
pendiriannya, hal ini menjadikan PT Sangyo Jaya Abadi sebagai perusahaan
menengah. Dalam pendiriannya PT Sangyo Jaya Abadi memerlukan modal sebanyak
Rp.8.873.903.174 yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal dan
operasional. Sebagai perusahaan Induk, PT Kuroshio Jaya Abadi berkomitmen
menyediakan biaya praoperasi yang terdiri atas biaya sewa gedung dan sewa lahan
pada tahun pertama. ROI PT Sangyo Jaya Abadi pada tahun pertama
diproyeksikan sebesar 46% yang mengindikasikan memiliki tingkat pengembalian
investasi yang cukup tinggi. Sedangkan Payback Period (PP) mengacu pada
pengembalian modal investasi melalui profil atau keuntungan dalam periode
tertentu memiliki jangka waktu kembalinya investasi selama 2 Tahun 3 Bulan.
PT Sangyo Jaya Abadi juga menerapkan kerangka kerja manajemen
risiko berdasarkan ISO 31000 tahun 2018, dimana prinsip manajemen risiko
merupakan landasan dasar dalam mengelola sebuah perusahaan dengan
menetapkan kerangka kerja dan proses manajemen risiko. Adapun prinsip-prinsip
manajemen risiko yang direncanakan perusahaan antara lain: terintegrasi,
terstruktur dan komprehensif, customized, inklusif, dinamis, ketersediaan
informasi terbaik, faktor manusia dan budaya, perbaikan yang berkelanjutan,
menciptakan dan melindungi nilai (ISO 31000:2018). Penjelasan lebih lanjut
mengenai prinsip manajemen risiko sesuai dengan ISO 31000: 2018.
Contributor | : |
- Dr. Rhian Indradewa, ST, MM
- Dr. Edi Hamdi, ST., M.Sc
Dr. Agus Munandar, SE., M.Sc., Ak., CPMA
| Date Create | : | 14/03/2024 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-20200103118 | Collection ID | : | 20200103118 |
Source : Master Theses of Management
Relation Collection: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengembangan-pt-sangyo-jaya-abadianak-perusahaan-pt-kuroshio-jaya-abadi-33372.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Master-33372-COVER.Image.Marked.pdf - 318 KB
- UEU-Master-33372-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 471 KB
- UEU-Master-33372-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 350 KB
- UEU-Master-33372-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 418 KB
- UEU-Master-33372-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 458 KB
- UEU-Master-33372-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 305 KB
- UEU-Master-33372-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 497 KB
- UEU-Master-33372-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 574 KB
- UEU-Master-33372-DAFTAR GAMBAR.Image.Marked.pdf - 568 KB
- UEU-Master-33372-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 535 KB
- UEU-Master-33372-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1521 KB
- UEU-Master-33372-BAB1.Image.Marked.pdf - 695 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Master-33372-BAB2.Image.Marked.pdf - 699 KB 2. UEU-Master-33372-BAB3.Image.Marked.pdf - 571 KB 3. UEU-Master-33372-BAB4.Image.Marked.pdf - 777 KB 4. UEU-Master-33372-BAB5.Image.Marked.pdf - 646 KB 5. UEU-Master-33372-BAB6.Image.Marked.pdf - 920 KB 6. UEU-Master-33372-BAB7.Image.Marked.pdf - 696 KB 7. UEU-Master-33372-BAB8.Image.Marked.pdf - 776 KB 8. UEU-Master-33372-BAB9.Image.Marked.pdf - 773 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970017
Hits Today : 12060
Total Hits : 154805059
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|