|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Sistem Informasi Posted by [email protected] at 26/09/2024 10:19:08 • 127 Views
ANALISIS KUALITAS LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK INFORMATON TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY VERSION 3 (ITIL V.3) DOMAIN SERVICE OPERATION PADA DIVISI IT DEVELOPMENT PRODUCT SHARED SERVICE OPERATION (SSO) PT INFOMEDIA NUSANTARACreated by :
DINDA OKTAVIANI WARUWU ( 20200803085 )
Subject: | KUALITAS LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI INFORMATON TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY VERSION 3 SERVICE OPERATION | Alt. Subject : | SERVICE QUALITY INFORMATION TECHNOLOGY INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY VERSION 3 SERVICE OPERATION | Keyword: | ITSM ITIL V3 Service Operation |
Description:
Di era digital ini, Teknologi Informasi (TI) memainkan peran penting dalam mendukung operasional dan manajemen berbagai organisasi. Pengendalian dan pengelolaan layanan TI yang efektif menjadi penting untuk mencapai tujuan strategis organisasi. Information Technology Service Management (ITSM), khususnya framework seperti ITIL V3, digunakan untuk merencanakan, menerapkan, mengelola, dan mendukung layanan TI. Penelitian ini berfokus pada analisis kualitas layanan TI di Divisi Operasi Layanan Bersama (SSO) Produk Pengembangan TI PT Infomedia Nusantara menggunakan framework ITIL V3, khususnya dalam domain Operasi Layanan. Penelitian ini mengikuti metodologi terstruktur, termasuk tinjauan pustaka, perumusan masalah, identifikasi layanan TI, pengembangan kuesioner, pengumpulan data, analisis data, dan penilaian tingkat kematangan. Studi ini mengungkapkan bahwa tingkat kematangan manajemen layanan TI saat ini dalam proses yang dianalisis berada pada level 4 (Managed). Rekomendasi perbaikan diberikan untuk setiap sub-domain, seperti meningkatkan otomatisasi manajemen event, meningkatkan kecepatan dan akurasi penyelesaian insiden, mengoptimalkan proses manajemen permintaan, memperkuat identifikasi manajemen masalah, dan pemantauan berkelanjutan untuk manajemen akses. Temuan penelitian menunjukkan bahwa meskipun proses manajemen layanan TI terdokumentasi dengan baik dan dilaksanakan secara konsisten, masih ada ruang untuk perbaikan untuk mencapai tingkat kematangan level 5 (Optimized). Implementasi peningkatan yang direkomendasikan diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, konsistensi, dan kualitas keseluruhan layanan TI yang disediakan oleh Divisi SSO Produk Pengembangan TI di PT Infomedia Nusantara, yang pada akhirnya mendorong dukungan yang lebih baik untuk operasi bisnis perusahaan dan meningkatkan kepuasan pengguna.
Contributor | : |
- Ir. NIXON ERZED, MT.
| Date Create | : | 26/09/2024 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20200803085 | Collection ID | : | 20200803085 |
Source : Undergraduate Theses of Information System
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komputer
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-kualitas-layanan-teknologi-informasi-menggunakan-framework-informaton-technology-infrastructure-library-version-3-itil-v3-domain-service-operation-pada-divisi-it-development-product-shared-service-operation-sso-pt-infomedia-nusantara-36202.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-36202-COVER.Image.Marked.pdf - 338 KB
- UEU-Undergraduate-36202-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 642 KB
- UEU-Undergraduate-36202-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 684 KB
- UEU-Undergraduate-36202-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 616 KB
- UEU-Undergraduate-36202-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 571 KB
- UEU-Undergraduate-36202-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 687 KB
- UEU-Undergraduate-36202-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 1150 KB
- UEU-Undergraduate-36202-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 682 KB
- UEU-Undergraduate-36202-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2258 KB
- UEU-Undergraduate-36202-BAB1.Image.Marked.pdf - 1107 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-36202-BAB2.Image.Marked.pdf - 1127 KB 2. UEU-Undergraduate-36202-BAB3.Image.Marked.pdf - 1465 KB 3. UEU-Undergraduate-36202-BAB4.Image.Marked.pdf - 4155 KB 4. UEU-Undergraduate-36202-BAB5.Image.Marked.pdf - 677 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970007
Hits Today : 67834
Total Hits : 154578642
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|