 |
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
 Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS Posted by [email protected] at 27/05/2025 10:06:18 • 59 Views
PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP NIAT MELAKUKAN MEDICAL CHECK UP DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI RS MEDIKA BSDCreated by :
Isnugraika Hartining Utami ( 20200309173 )
Subject: | SERVICE QUALITY CUSTOMER PERCEIVED VALUE NIAT MELAKUKAN MEDICAL CHECK UP KEPUASAN PASIEN | Alt. Subject : | SERVICE QUALITY CUSTOMER PERCEIVED VALUE INTENTION TO DO MEDICAL CHECK UP PATIENT SATISFACTION | Keyword: | service quality customer perceived value kepuasan pasien niat melakukan MCU |
Description:
Niat pasien melakukan MCU yang rendah menyebabkan turunnya jumlah kunjungan pasien di unit MCU dan mengakibatkan kerugian rumah sakit. Jumlah kunjungan pasien MCU tahun 2022 mengalami penurunan sebesar 29.35% dibanding tahun 2021. Banyaknya fasilitas kesehatan di tangerang selatan yang menawarkan pelayanan MCU dengan harga kompetitif menjadi faktor yang mempengaruhi customer perceived value di RS. Pelayanan yang belum dilakukan secara cluster membuat waktu tunggu pelayanan lebih lama menjadi kualitas layanan. Selain itu belum berjalannya survey kepuasan pasien MCU menjadi kendala rumah sakit untuk mengetahui gambaran mutu unit MCU. Tujuan: Menganalisis pengaruh service quality dan customer perceived value terhadap niat melakukan MCU yang dimediasi kepuasan pasien. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan kuisioner. Jumlah sampel sebanyak 135 pasien MCU. Penelitian ini menggunakan metode SEM dengan aplikasi LISREL untuk analisis data dan SPSS untuk uji pretest. Hasil: Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer perceived value. Service quality dan customer perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Service quality, customer perceived value, dan kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat melakukan MCU. Service quality dan customer perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat melakukan MCU dimediasi kepuasan pasien. Implikasi: Penelitian ini memberikan implikasi positif dalam membantu evaluasi mutu dan pemasaran rumah sakit dengan peran aktif dari sistem manajemen mutu dan sistem pemasaran rumah sakit. Saran: Pelaksanaan layanan MCU secara cluster untuk mengurangi lamannya waktu tunggu pasien. Melakukan evaluasi kepuasan pasien MCU secara berkala untuk mendapatkan gambaran mutu pelayanan. Marketing perlu melakukan evaluasi ulang terhadap penetapan harga paket layanan MCU dengan melakukan survey harga yang ditawarkan fasilitas kesehatan lain di Tangerang Selatan.
Contributor | : |
- Dr. TANTRI YANUAR RAHMAT SYAH, SE, MSM
| Date Create | : | 27/05/2025 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-20200309173 | Collection ID | : | 20200309173 |
Source : Master Theses Of Hospital Administration
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2025 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-service-quality-dan-customer-perceived-value-terhadap-niat-melakukan-medical-check-up-dengan-kepuasan-pasien-sebagai-variabel-mediasi-di-rs-medika-bsd-39021.html
[ Free Download - Free for All ]
UEU-Master-39021-COVER.Image.Marked.pdf - 202 KB UEU-Master-39021-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 251 KB UEU-Master-39021-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 250 KB UEU-Master-39021-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 448 KB UEU-Master-39021-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 341 KB UEU-Master-39021-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 472 KB UEU-Master-39021-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 588 KB UEU-Master-39021-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 890 KB UEU-Master-39021-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 653 KB UEU-Master-39021-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1608 KB UEU-Master-39021-BAB1.Image.Marked.pdf - 793 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Master-39021-BAB2.Image.Marked.pdf - 1973 KB 2. UEU-Master-39021-BAB3.Image.Marked.pdf - 884 KB 3. UEU-Master-39021-BAB4.Image.Marked.pdf - 1516 KB 4. UEU-Master-39021-BAB5.Image.Marked.pdf - 516 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLING

       
Visitors Today : 2
Total Visitor : 1970628
Hits Today : 195534
Total Hits : 191286691
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|