EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 22/09/2016 16:47:24  •  1489 Views


TINJAUAN MUTU PELAYANAN PENDAFTARAN PASIEN BPJS KESEHATAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT BHAKTI MULIA TAHUN 2016

Created by :
YONI EKA SAPUTRI ( 201336011 )



SubjectPELAYANAN
PASIEN
RAWAT JALAN
Alt. Subject SERVICE
PATIENTS
OUTPATIENT
Keywordmutu pelayanan
pendaftaran rawat jalan
pasien bpjs

Description:

Setiap pelayanan kesehatan terutama di rumah sakit berusaha memperbaiki pelayanannya dengan cara meningkatkan mutu pelayanan yang memberikan kenyamanan dan kepuasan terhadap pasien. Tuntutan pasien akan pelayanan yang efektif, efisien, serta memuaskan semakin populer, dapat dilihat pasien tidak suka lagi dengan pelayanan yang berbelit-belit, lama, dan ketidakramahan petugas dalam melayani pasien. Perlu direspon dan dipenuhi keinginan-keinginan tersebut oleh instansi yang bergerak dalam bidang jasa, agar instansi tersebut memiliki citra baik dan tercapainya mutu pelayanan yang baik. Berdasarkan observasi awal, masih ditemukannya pembuatan SEP secara manual, sehingga petugas pendaftaran harus membuat ulang SEP tersebut untuk persyaratan klaim pasien peserta BPJS kesehatan. Hal ini tentu tidak efektif dan efisien dalam pencapaian mutu pelayanan. Masih ditemukannya petugas yang merangkap pekerjaan lainya. Tujuan penelitan ini adalah mengetahui mutu pelayanan pendaftaran pasien BPJS rawat jalan dilihat dari aturan, keterampilan dan kemampuan, sarana prasarana, dan pembagian kerja petugas penfaftaran di Rumah Sakit Bhakti Mulia tahun 2016. Apabila keempat faktor tersebut masih ditemukan masalah, maka pelayanan tersebut belum dapat dikatakan bermutu baik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Untuk teknik analisa data menggunakan analisis deskriptif yaitu memaparkan hasil-hasil yang sesuai dengan keadaan sebenarnya. Penelitian ini dilakukan di pendaftaran pasien BPJS rawat jalan Rumah Sakit Bhakti Mulia. Berdasarkan hasil penelitian di Rumah Sakit Bhakti Mulia diketahui bahwa petugas belum melakukan SPO yang ditetapkan, sarana dan prasarana yang digunakan masih ditemukan masalah, sumber daya manusia sudah bekerja dengan baik dilihat dari waktu pelayanan pendaftaran pasien, serta pembagian tugas masih ditemukan petugas yang merangkap pekerjaan lainya. Dari keempat faktor tersebut masih ditemukan adanya permasalahan, maka pelayanan tersebut belum dapat dikatakan bermutu baik.

Contributor:
  1. Ranny Juliandini Ulfah Amd. PK
Date Create:22/09/2016
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201336011
Collection ID:201336011
Call Number:36-2016-S043


Source :
Undergraduate Theses of Medical Record

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-mutu-pelayanan-pendaftaran-pasien-bpjs-kesehatan-rawat-jalan-di-rumah-sakit-bhakti-mulia-tahun-2016-7575.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-7575-COVER.pdf - 34 KB
  2.  UEU-Undergraduate-7575-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - 225 KB
  3.  UEU-Undergraduate-7575-LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - 180 KB
  4.  UEU-Undergraduate-7575-SURAT PERNYATAAN.pdf - 210 KB
  5.  UEU-Undergraduate-7575-ABSTRAK.pdf - 136 KB
  6.  UEU-Undergraduate-7575-KATA PENGANTAR.pdf - 206 KB
  7.  UEU-Undergraduate-7575-DAFTAR ISI.pdf - 94 KB
  8.  UEU-Undergraduate-7575-DAFTAR GAMBAR.pdf - 84 KB
  9.  UEU-Undergraduate-7575-DAFTAR TABEL.pdf - 85 KB
  10.  UEU-Undergraduate-7575-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - 87 KB
  11.  UEU-Undergraduate-7575-DAFTAR SINGKATAN.pdf - 85 KB
  12.  UEU-Undergraduate-7575-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 10 KB
  13.  UEU-Undergraduate-7575-LAMPIRAN.pdf - 1192 KB
  14.  UEU-Undergraduate-7575-RIWAYAT HIDUP.pdf - 82 KB
  15.  UEU-Undergraduate-7575-MOTTO.pdf - 91 KB
  16.  UEU-Undergraduate-7575-BAB1.pdf - 169 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-7575-BAB2.pdf - 181 KB
  2. UEU-Undergraduate-7575-BAB3.pdf - 91 KB
  3. UEU-Undergraduate-7575-BAB4.pdf - 152 KB
  4. UEU-Undergraduate-7575-BAB5.pdf - 153 KB
  5. UEU-Undergraduate-7575-BAB6.pdf - 92 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

bpjs , jalan , mutu , mutu pelayanan , pasien , pasien bpjs , pelayanan , pendaftaran , pendaftaran rawat jalan , rawat



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154595402


Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970007

Hits Today : 84594
Total Hits : 154595402

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan