EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Administrasi Publik
Posted by [email protected] at 21/11/2016 14:14:58  •  1354 Views


PENGARUH IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DITINJAU DARI FAKTOR KOMUNIKASI DAN SUMBER DAYA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN E-KTP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA TANGERANG SELATAN

Created by :
I GEDE ARY WIJAYA ( 200802044 )



SubjectIMPLEMENTASI
SUMBER DAYA
CATATAN SIPIL
Alt. Subject IMPLEMENTATION
RESOURCE
NOTES CIVIL
Keywordkomunikasi
sumber daya
kualitas pelayanan pembuatan ktp elektronik

Description:

Administrasi kependudukan merupakan rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik. Pelayanan dalam pembuatan KTP elektronik pada kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan merupakan implementasi kebijakan administrasi kependudukan. Penelitian ini akan mengupas secara mendalam tentang pengaruh implementasi kebijakan ditinjau dari faktor komunikasi dan sumber daya terhadap kualitas pelayanan pembuatan KTP elektronik dilihat dari beberapa variabel, yaitu Komunikasi, Sumber Daya, dan Kualitas Pelayanan Pembuatan KTP elektronik. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda untuk mengukur seberapa besar variabel-variabel komunikasi dan sumber daya dapat menjelaskan variabel dependen. Uji hipotesis dilakukan dengan t-test untuk menguji pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen. Sedangkan untuk menguji variabel independen secara simultan digunakan F-test. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh yaitu sebesar 0,618 atau sebesar 61,8% mencerminkan variasi perubahan pada variabel kualitas pelayanan pembuatan KTP elektronik, bahwa kualitas pelayanan pembuatan KTP elektronik dapat ditentukan oleh semua variabel secara simultan sebesar 61,8% dan sisanya yaitu sebesar 38,2% merupakan determinasi dari dimensi lain yang tidak dilibatkan dalam penelitian ini. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari komunikasi terhadap kualitas pelayanan pembuatan KTP elektronik sebesar 0,163, dimana nilai p-value (sig) bernilai 0,014, dan terdapat pengaruh yang signifikan dari sumber daya terhadap kualitas pelayanan pembuatan KTP elektronik sebesar 0,092, dimana nilai p-value (sig) bernilai 0,022. Dari hasil analisa regresi berganda dapat disimpulkan bahwa variabel komunikasi merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan pembuatan KTP elektronik, karena itu disarankan agar informasi dalam pembuatan KTP elektronik merupakan suatu ukuran tentang tata cara penyelenggaraan pelayanan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan proses pelayanan wajib diinformasikan secara terbuka kepada pihak yang membutuhkan. Agar mudah diketahui, dipahami dan dimengerti oleh seluruh aparatur, baik diminta maupun tidak diminta. Hal tersebut berarti kepuasan pengguna jasa dipengaruhi oleh keterbukaan dalam pelayanan.

Date Create:21/11/2016
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-200802044
Collection ID:200802044


Source :
Master Theses of Public Administration

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-implementasi-kebijakan-ditinjau-dari-faktor-komunikasi-dan-sumber-daya-terhadap-kualitas-pelayanan-pembuatan-ektp-di-dinas-kependudukan-dan-pencatatan-sipil-kota-tangerang-selatan-8037.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-8037-cover.pdf - 28 KB
  2.  UEU-Master-8037-pengesahan.pdf - 101 KB
  3.  UEU-Master-8037-pernyataan.pdf - 119 KB
  4.  UEU-Master-8037-abstrak.pdf - 38 KB
  5.  UEU-Master-8037-kata pengantar.pdf - 34 KB
  6.  UEU-Master-8037-daftar isi.pdf - 38 KB
  7.  UEU-Master-8037-daftar gambar.pdf - 30 KB
  8.  UEU-Master-8037-daftar tabel.pdf - 31 KB
  9.  UEU-Master-8037-daftar lampiran.pdf - 29 KB
  10.  UEU-Master-8037-daftar pustaka.pdf - 35 KB
  11.  UEU-Master-8037-lampiran.pdf - 178 KB
  12.  UEU-Master-8037-bab1.pdf - 53 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-8037-bab2.pdf - 137 KB
  2. UEU-Master-8037-bab3.pdf - 159 KB
  3. UEU-Master-8037-bab4.pdf - 363 KB
  4. UEU-Master-8037-bab5.pdf - 44 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

daya , elektronik , komunikasi , ktp , kualitas , kualitas pelayanan pembuatan ktp elektronik , pelayanan , pembuatan , sumber , sumber daya



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




124113892


Visitors Today : 19
Total Visitor : 1967719

Hits Today : 52646
Total Hits : 124113892

Visitors Online: 2


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using claudebot


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan