|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Ilmu Komputer Posted by [email protected] at 29/11/2023 14:29:49 • 714 Views
EVALUASI IMPLEMENTASI E-GOVERNMENT LAYANAN PUBLIK ADUAN KONTEN MENGGUNAKAN E-GOVQUAL, IMPORTANCE PERFORMANCE
ANALYSIS, DAN HEURISTIC EVALUATION
(STUDI KASUS : KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DIREKTORAT APTIKA)Created by :
Nila Rusiardi Jayanti ( 20200804002 )
Subject: | IMPLEMENTASI E-GOVERNMENT LAYANAN PUBLIK ADUAN KONTEN E-GOVQUAL | Alt. Subject : | IMPLEMENTATION OF E-GOVERNMENT PUBLIC SERVICES CONTENT COMPLAINTS E-GOVQUAL | Keyword: | e-Government Website Layanan Publik e-Govqual IPA
Evaluasi Heuristic |
Description:
Dalam kondisi masyarakat yang saat ini kritis dalam menanggapi segala hal, maka
diperlukan pelayanan publik yang lebih profesional, efektif, sederhana,
transparan, tepat waktu, responsif . Upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan
publik tidak terlepas dari evaluasi pelayanan. Dalam rangka meningkatkan
kualitas pelayanan publik, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian
Komunikasi dan Informatika menetapkan Layanan Publik Aduan Konten pada
Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika (PAI) sebagai pilot project. Maka
untuk evaluasi kualitas layanan publik dilaksanakan program reformasi birokrasi
pada Direktorat PAI melalui upaya pembangunan zona integritas wilayah bebas
dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Salah satu evaluasi yang
dilakukan untuk pengukuran kinerja pelayanan sebagaimana diamanatkan dalam
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 14 Tahun 2017
tentang Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Terhadap Penyelenggaraan
Pelayanan Publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan
website Aduan Konten menggunakan metode e-Govqual, sedangkan IPA dan
evaluasi heuristic untuk menentukan atribut yang menjadi prioritas perbaikan
kualitas layanan, sebagai rekomendasi kepada penyelenggara layanan publik
Aduan Konten. Untuk menilai kualitas layanan website aduan konten digunakan
6 dimensi dan 21 atribut e-Govqual. Dari 300 responden yang dijadikan sampel
penelitian, penelitian ini menunjukkan hasil analisis tingkat kesesuaian dari 6
dimensi adalah sebesar 98,03% ( < 100% ) artinya bahwa pelayanan publik yang
diberikan oleh website Aduan Konten kurang memuaskan penggunanya atau
masih belum sesuai dengan harapan pengguna. Hasil nilai rata-rata kesenjangan
(gap) antara harapan dan kinerja menunjukkan angka -0.05 atau < 0. Dengan
adanya gap tersebut dapat dikatakan bahwa kualitas kinerja layanan publik Aduan
Konten yang dirasakan oleh publik masih belum memenuhi apa yang diharapkan.
Atribut yang perlu mendapat perbaikan yaitu atribut yang berada di kuadran A (3
atribut) dan kuadran C (8 atribut). Rekomendasi diberikan berdasarkan
literatur/teori untuk atribut yang perlu dilakukan perbaikan untuk meningkatkan
kualitas layanan publik Aduan Konten.
Contributor | : |
- Dr. Gerry Firmansyah, ST., M.Kom
| Date Create | : | 29/11/2023 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-20200804002 | Collection ID | : | 20200804002 |
Source : Master Theses of Information Systems
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komputer
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/evaluasi-implementasi-egovernment-layanan-publik-aduan-konten-menggunakan-egovqual-importance-performanceanalysis-dan-heuristic-evaluationstudi-kasus--kementerian-komunikasi-dan-informatika-direktorat-aptika-31118.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Master-31118-Cover.Image.Marked.pdf - 409 KB
- UEU-Master-31118-Halaman pengesahan.Image.Marked.pdf - 406 KB
- UEU-Master-31118-Halaman persetujuan publikasi.Image.Marked.pdf - 513 KB
- UEU-Master-31118-Halaman pernyataan keaslian.Image.Marked.pdf - 400 KB
- UEU-Master-31118-Abstrak.Image.Marked.pdf - 518 KB
- UEU-Master-31118-Kata pengantar.Image.Marked.pdf - 514 KB
- UEU-Master-31118-Daftar isi.Image.Marked.pdf - 413 KB
- UEU-Master-31118-Daftar tabel.Image.Marked.pdf - 406 KB
- UEU-Master-31118-Daftar gambar.Image.Marked.pdf - 401 KB
- UEU-Master-31118-Daftar pustaka.Image.Marked.pdf - 527 KB
- UEU-Master-31118-Lampiran.Image.Marked.pdf - 462 KB
- UEU-Master-31118-Bab1.Image.Marked.pdf - 529 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Master-31118-Bab2.Image.Marked.pdf - 755 KB 2. UEU-Master-31118-Bab3.Image.Marked.pdf - 678 KB 3. UEU-Master-31118-Bab4.Image.Marked.pdf - 650 KB 4. UEU-Master-31118-Bab5.Image.Marked.pdf - 630 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970117
Hits Today : 8429
Total Hits : 157731226
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|