EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 31/03/2022 11:20:10  •  910 Views


TINJAUAN KUALITAS PELAYANAN PASIEN JKN NON PBI DI INSTALASI RAWAT JALAN PUSKESMAS BATUA KOTA MAKASSAR

Created by :
LENI KARUNIA SEPTIANI ( 20180306046 )



SubjectKUALITAS
PELAYANAN
INSTALASI RAWAT JALAN
Alt. Subject QUALITY
SERVICE
OUTSTANDING INSTALLATION
Keywordkualitas pelayanan
jaminan kesehatan nasional non PBI
rawat jalan

Description:

Kualitas pelayanan berasal dari perbandingan apa yang konsumen rasakan (ekspektasi) dengan persepsi konsumen tentang kinerja perusahaan yang menyediakan jasa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan pasien JKN non PBI di instalasi rawat jalan Puskesmas Batua kota Makassar. Metode yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan metode deskriptif. Perhitungan besar sampel menggunakan rumus estimasi proporsi didapatkan 96 sampel dengan metode pengambilan sampel yaitu Incidental/Convenience Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan pengisian sendiri oleh pasien dengan instrumen pedoman wawancara dan angket, dan data dianalisis menggunakan SPSS. Kualitas pelayanan dinilai berdasarkan 5 dimensi yaitu Tangible, Responsivenes, Reliability Assurance dan Empathy. Dari hasil penelitian didapatkan persentase kualitas pelayanan di Puskesmas Batua sebesar 57,3% kualitas pelayanan baik dan 42,7% tidak baik, artinya kualitas pelayanannya tergolong tidak baik karena ≤ 90% berdasarkan SPM rawat jalan. Kendala yang sering terjadi saat melayani pasien seperti masalah alat komunikasi/speaker, kekurangan komputer, pasien tidak mau antri dan tidak membawa kartu berobat/kartu BPJS/identitas. Disarankan kepada Puskesmas untuk lebih memperhatikan kebersihan dan kenyamanan tempat pendaftaran, sebaiknya petugas meningkatkan kompetensinya, jam kerja dimajukan agar tidak ada keterlambatan membuka loket, menerapkan 3S 1T, memperhatikan speaker dan komputer yang bermasalah juga mensosialisasikan kepada pasien berkas yang harus dibawa saat pendaftaran.

Contributor:
  1. NANDA AULA RUMANA, SKM, MKM
Date Create:31/03/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180306046
Collection ID:20180306046


Source :
Undergraduate Theses of Medical Records

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kualitas-pelayanan-pasien-jkn-non-pbi-di-instalasi-rawat-jalan-puskesmas-batua-kota-makassar-24469.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-24469-COVER.Image.Marked.pdf - 142 KB
  2.  UEU-Undergraduate-24469-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 489 KB
  3.  UEU-Undergraduate-24469-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 202 KB
  4.  UEU-Undergraduate-24469-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 127 KB
  5.  UEU-Undergraduate-24469-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 257 KB
  6.  UEU-Undergraduate-24469-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 225 KB
  7.  UEU-Undergraduate-24469-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 176 KB
  8.  UEU-Undergraduate-24469-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 342 KB
  9.  UEU-Undergraduate-24469-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2372 KB
  10.  UEU-Undergraduate-24469-BAB1.Image.Marked.pdf - 230 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-24469-BAB2.Image.Marked.pdf - 460 KB
  2. UEU-Undergraduate-24469-BAB3.Image.Marked.pdf - 493 KB
  3. UEU-Undergraduate-24469-BAB4.Image.Marked.pdf - 437 KB
  4. UEU-Undergraduate-24469-BAB5.Image.Marked.pdf - 245 KB
  5. UEU-Undergraduate-24469-BAB6.Image.Marked.pdf - 221 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

PBI , jalan , jaminan , jaminan kesehatan nasional non PBI , kesehatan , kualitas , kualitas pelayanan , nasional , non , pelayanan , rawat , rawat jalan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




150427544


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1969879

Hits Today : 20892
Total Hits : 150427544

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan