Metode penelitian yang digunakan untuk mengetahui sikap dan perilaku adalah
metode analisis fishbein. Sehingga diperoleh hasil untuk Yamaha pada dimensi
keyakinan atribut yang menempati posisi tertinggi adalah pertanyaan nomor 1,
tentang kualitas produk sepeda motor Yamaha yang baik (1,43), dan pada dimensi
evaluasi, atribut yang menempati posisi tertinggi ada pada pertanyaan no 5, tentang
usia produk sepeda motor yang panjang (1,57). Untuk perilaku diperoleh bahwa
1,7% pasti tidak akan membeli kembali, 9,2% mungkin akan membeli kembali,
25,8% yang ragu � ragu akan membeli kembali, 32,5% yang mungkin akan membeli
kembali sepda motor Yamaha, 30,8% yang pasti akan membeli kembali sepeda motor
Yamaha. Dari hasil penelitian diatas didapat bahwa sikap responden dalam membeli
sepdea motor Yamaha senilai 11,38 masuk dalam kategori setuju, dikarenakan
responden setuju bahwa kualitas produk sepeda motor Yamaha bagus. Perilaku
konsumen dalam membeli sepeda motor Yamaha adalah senilai 8,247 yang berarti
konsumen mungkin akan membeli kembali. Dikarenakan bahwa kuliatias produk
sepeda motor yamah yang baik, dan usia produk sepeda motor yamaha yang panjang.