EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » PGSD
Posted by [email protected] at 15/01/2020 14:50:52  •  776 Views


PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERCERITA DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SDN BITUNG JAYA II KABUPATEN TANGERANG

Created by :
RAZHANAH DEANDA ANJA SARI ( 201591083 )



SubjectPEMBELAJARAN
KREATIVITAS
PENGAJARAN
Alt. Subject LEARNING
CREATIVITY
TEACHING
KeywordKETERAMPILAN
BERCERITA
SISWA

Description:

Pemilihan pendekatan dalam proses kegiatan pembelajaran yang kurang tepat dalam pembelajaran Bahasa Indonesia dapat menghambat perkembangan potensi keterampilan berbahasa yang dimiliki siswa salah satunya keterampilan berbicara atau bercerita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan contextual teaching and learning terhadap keterampilan bercerita siswa dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV SDN Bitung Jaya II Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode one group pretest-posttest. Teknik pengambilan sample pada penelitian ini adalah sampling jenuh atau seluruh siswa kelas IV SDN Bitung Jaya II yaitu terdapat 25 siswa dengan 2 aspek penilaian yang terdiri dari aspek kebahasaan dan nonkebahasaan, sebelum instrumen digunakan terlebih dulu di uji cobakan kepada 15 siswa kelas V SDN Bitung Jaya II. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata nilai pretest sebesar 59,76 dan nilai posttest sebesar 73,92, untuk nilai signifikansi pada pretest sebesar 0,857 sedangkan untuk nilai posttest sebesar 0,461 masing-masing nilai signifikansi lebih dari 0,05. Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai signifikan yaitu 0,00 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan, sedangkan nilai t yaitu sebesar 10,538 yang berarti nilai pretest lebih kecil dari nilai posttest dengan uji regresi pengaruh pendekatan contextual teaching and learning sebesar 8,14% dan didapatkan 18,6 dipengaruhi oleh variable lain. pendekatan contextual teaching and learning berpengaruh positif secara signifikan terhadap keterampilan bercerita siswa. sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning Terhadap keterampilan bercerita dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Contributor:
  1. Ezik Firman Syah,M.Pd
Date Create:15/01/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201591083
Collection ID:201591083


Source :
Undergraduate Theses of PGSD

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-pendekatan-contextual-teaching-and-learning-terhadap-keterampilan-bercerita-dalam-mata-pelajaran-bahasa-indonesia-di-kelas-iv-sdn-bitung-jaya-ii-kabupaten-tangerang-14166.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-14166-COVER.Image.Marked.pdf - 151 KB
  2.  UEU-Undergraduate-14166-PERNYATAAN ORISINALITAS.Image.Marked.pdf - 154 KB
  3.  UEU-Undergraduate-14166-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 307 KB
  4.  UEU-Undergraduate-14166-PERNYATAAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 160 KB
  5.  UEU-Undergraduate-14166-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 152 KB
  6.  UEU-Undergraduate-14166-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 205 KB
  7.  UEU-Undergraduate-14166-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 201 KB
  8.  UEU-Undergraduate-14166-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 152 KB
  9.  UEU-Undergraduate-14166-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 692 KB
  10.  UEU-Undergraduate-14166-BAB I.Image.Marked.pdf - 382 KB
  11.  UEU-Undergraduate-14166-DAFTAR REFERENSI.Image.Marked.pdf - 500 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-14166-BAB2.Image.Marked.pdf - 272 KB
  2. UEU-Undergraduate-14166-BAB3.Image.Marked.pdf - 482 KB
  3. UEU-Undergraduate-14166-BAB4.Image.Marked.pdf - 426 KB
  4. UEU-Undergraduate-14166-BAB5.Image.Marked.pdf - 245 KB
  5. UEU-Undergraduate-14166-BAB6.Image.Marked.pdf - 149 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

BERCERITA , KETERAMPILAN , SISWA



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127594213


Visitors Today : 4
Total Visitor : 1967965

Hits Today : 50259
Total Hits : 127594210

Visitors Online: 2


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan