|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » PGSD Posted by [email protected] at 15/01/2020 14:50:52 • 835 Views
PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERCERITA DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SDN BITUNG JAYA II KABUPATEN TANGERANGCreated by :
RAZHANAH DEANDA ANJA SARI ( 201591083 )
Subject: | PEMBELAJARAN KREATIVITAS PENGAJARAN | Alt. Subject : | LEARNING CREATIVITY TEACHING | Keyword: | KETERAMPILAN BERCERITA SISWA |
Description:
Pemilihan pendekatan dalam proses kegiatan pembelajaran yang kurang tepat dalam pembelajaran Bahasa Indonesia dapat menghambat perkembangan potensi keterampilan berbahasa yang dimiliki siswa salah satunya keterampilan berbicara atau bercerita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan contextual teaching and learning terhadap keterampilan bercerita siswa dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV SDN Bitung Jaya II Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode one group pretest-posttest. Teknik pengambilan sample pada penelitian ini adalah sampling jenuh atau seluruh siswa kelas IV SDN Bitung Jaya II yaitu terdapat 25 siswa dengan 2 aspek penilaian yang terdiri dari aspek kebahasaan dan nonkebahasaan, sebelum instrumen digunakan terlebih dulu di uji cobakan kepada 15 siswa kelas V SDN Bitung Jaya II. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata nilai pretest sebesar 59,76 dan nilai posttest sebesar 73,92, untuk nilai signifikansi pada pretest sebesar 0,857 sedangkan untuk nilai posttest sebesar 0,461 masing-masing nilai signifikansi lebih dari 0,05. Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai signifikan yaitu 0,00 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan, sedangkan nilai t yaitu sebesar 10,538 yang berarti nilai pretest lebih kecil dari nilai posttest dengan uji regresi pengaruh pendekatan contextual teaching and learning sebesar 8,14% dan didapatkan 18,6 dipengaruhi oleh variable lain. pendekatan contextual teaching and learning berpengaruh positif secara signifikan terhadap keterampilan bercerita siswa. sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning Terhadap keterampilan bercerita dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Contributor | : |
- Ezik Firman Syah,M.Pd
| Date Create | : | 15/01/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-201591083 | Collection ID | : | 201591083 |
Source : Undergraduate Theses of PGSD
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-pendekatan-contextual-teaching-and-learning-terhadap-keterampilan-bercerita-dalam-mata-pelajaran-bahasa-indonesia-di-kelas-iv-sdn-bitung-jaya-ii-kabupaten-tangerang-14166.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-14166-COVER.Image.Marked.pdf - 151 KB
- UEU-Undergraduate-14166-PERNYATAAN ORISINALITAS.Image.Marked.pdf - 154 KB
- UEU-Undergraduate-14166-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 307 KB
- UEU-Undergraduate-14166-PERNYATAAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 160 KB
- UEU-Undergraduate-14166-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 152 KB
- UEU-Undergraduate-14166-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 205 KB
- UEU-Undergraduate-14166-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 201 KB
- UEU-Undergraduate-14166-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 152 KB
- UEU-Undergraduate-14166-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 692 KB
- UEU-Undergraduate-14166-BAB I.Image.Marked.pdf - 382 KB
- UEU-Undergraduate-14166-DAFTAR REFERENSI.Image.Marked.pdf - 500 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-14166-BAB2.Image.Marked.pdf - 272 KB 2. UEU-Undergraduate-14166-BAB3.Image.Marked.pdf - 482 KB 3. UEU-Undergraduate-14166-BAB4.Image.Marked.pdf - 426 KB 4. UEU-Undergraduate-14166-BAB5.Image.Marked.pdf - 245 KB 5. UEU-Undergraduate-14166-BAB6.Image.Marked.pdf - 149 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970040
Hits Today : 97708
Total Hits : 155434708
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|