|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS Posted by [email protected] at 11/02/2019 16:51:15 • 770 Views
ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP
KEPUASAN PASIEN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP
KESEDIAAN PASIEN UNTUK MINAT PENGGUNAAN KEMBALI DAN MEREKOMENDASIKAN JASA RS SILOAM ASRICreated by :
INDRIYANI WAHYU P ( 201505033 )
Subject: | KUALITAS PELAYANAN PASIEN | Alt. Subject : | QUALITY SERVICE PATIENT | Keyword: | kualitas pelayanan kepuasan pasien minat memanfaatkan
kembali rekomendasi |
Description:
Kualitas pelayanan rumah sakit yang kurang akan menurunkan kepuasan pasien,
dan selanjutnya dapat menyebabkan penurunan minat menggunakan kembali
layanan jasa rumah sakit serta kesediaan pasien merekomendasikan jasa layanan
yang telah mereka terima kepada calon pasien yang potensial. Tujuan penelitian ini
adalah memnganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien dan
implikasinya terhadap kesediaan pasien untuk minat memanfaatkan kembali dan
merekomendasikan jasa RS Siloam Asri.
Desain penelitian adalah kuantitatif dengan tipe penelitian kausalitas. Obyek
penelitian adalah pasien di RS. Siloam Asri. Unit analisis adalah individu pasien.
Horison waktu adalah one shot study. Populasi adalah pasien rawat inap. Teknik
pengambilan sampel adalah stratified random sampling dengan jumlah sampel yang
digunakan adalah 160. Sumber data adalah primer. Analisis data menggunakan
Structural Equation Models (SEM) dengan program AMOS
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara simultan
berpengaruh terhadap kepuasan pasien, minat memanfaatkan kembali dan
kesediaan pasien untuk merekemomendasikan RS Siloam Asri. Secara parsial
kualitas pelayanan pasien berpengaruh terhadap minat memanfaatkan kembali jasa
layanan, dan berpengaruh terhadap kesediaan pasien untuk merekomendasikan RS
Siloam Asri. Kepuasan pasien berpengaruh terhadap minat memanfaatkan kembali
jasa layanan RS Siloam Asri, namun tidak memiliki pengaruh terhadap kesediaan
pasien untuk merekomendasikan. Minat memanfaatkan kembali jasa layanan
berpengaruh terhadap kesediaan pasien untuk merekomendasikan.
Temuan penelitian adalah kualitas pelayanan merupakan variabel intervening yang
mampu mengantarkan variabel kualitas pelayanan terhadap minat memanfaatkan
kembali dan kesediaan memberi rekomendasi. Rumah Sakit Siloam Asri harus
memberikan kepuasan pada pasien terlebih dahulu melalui layanan jasa yang
berkualitas sehingga pasien dapat berminat datang kembali dan memberikan
rekomendasi.
Implikasi manajerial adalah manajemen RS Siloam Asri dapat melakukan langkah
perbaikan pada bidang yang menimbulkan ketidakpuasan pasien, meningkatkan
kualitas pelayanannya secara berkesinambungan melalui program kerja yang
termonitor dengan baik, sehingga pasien akan terpenuhi kepuasannya dan menjadi
pelanggan yang loyal.
Date Create | : | 11/02/2019 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-201505033 | Collection ID | : | 201505033 |
Source : Master Theses of Hospital Administration
Relation Collection: Fakultas Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/analisa-pengaruh-kualitas-pelayanan-terhadapkepuasan-pasien-dan-implikasinya-terhadapkesediaan-pasien-untuk-minat-penggunaan-kembali-dan-merekomendasikan-jasa-rs-siloam-asri-12361.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Master-12361-COVER.Image.Marked.pdf - 150 KB
- UEU-Master-12361-LEMBAR PERSETUJUAN PANITIA.Image.Marked.pdf - 325 KB
- UEU-Master-12361-LEMBAR PERSETUJUAN KOMISI PEMBIMBING.Image.Marked.pdf - 313 KB
- UEU-Master-12361-LEMBAR PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 328 KB
- UEU-Master-12361-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 289 KB
- UEU-Master-12361-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 288 KB
- UEU-Master-12361-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 300 KB
- UEU-Master-12361-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 413 KB
- UEU-Master-12361-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 796 KB
- UEU-Master-12361-BAB I.Image.Marked.pdf - 425 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Master-12361-BABII.Image.Marked.pdf - 510 KB 2. UEU-Master-12361-BABIII.Image.Marked.pdf - 631 KB 3. UEU-Master-12361-BABIV.Image.Marked.pdf - 932 KB 4. UEU-Master-12361-BABV.Image.Marked.pdf - 320 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970120
Hits Today : 60501
Total Hits : 158057191
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|