EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » PGSD
Posted by [email protected] at 09/01/2020 11:24:54  •  1112 Views


PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS SETS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV DI SDN BITUNG JAYA 2

Created by :
Kartika Agustina ( 201591069 )



SubjectKEMAMPUAN
METODE
KETERAMPILAN
Alt. Subject ABILITY
METHOD
SKILLS
KeywordMODEL
PEMBELAJARAN
BERPIKIR KRITIS

Description:

Masih banyak sekolah masih menggunakan model pembelajaran konvensional yang mengakibatkan rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran PBL berbasis SETS terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPS kelas IV SDN Bitung Jaya 2. Peneltian ini menggunakan metode penelitian metode pre-eksperimental Design (non-design) dengan bentuk (One Group Pretest Posstest Design). penelitian ini menggunakan sampel jenuh dimana semua siswa kelas IV dijadikan sampel, jumlah sampel yaitu 25 siswa. Instrumen penelitian ini berupa Observasi sebanyak 16 butir pernyataan dan Tes uraian sebanyak 13 butir soal. Sebelum Instrumen digunakan terlebih dahulu diuji cobakan kepada 17 siswa kelas V SDN Bitung Jaya 2, hasil penelitian ini menyatakan bahwa rata-rata nilai pretest sebesar 47,04 dan nilai posttest sebesar 52,96, untuk nilai signifikansi pada pretest sebesar 0,152 dan signifikansi untuk posttest sebesar 0,200 masing-masing nilai signifikansi lebih dari 0,05. Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai signifikannya yaitu 0,000<0,005 yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan, sedangkan nilai t nya yaitu sebesar 5,447 yang berarti bahwa nilai pada pretest lebih kecil dari pada posttest sebesar 5,447 sehingga dapat dinyatakan bahwa model pembelajaran PBL berbasis SETS berpengaruh positif secara signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis.

Contributor:
  1. Ainur Rosyid,S.PdI.,M.A
Date Create:09/01/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201591069
Collection ID:201591069


Source :
Undergraduate Theses of PGSD

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-model-pembelajaran-problem-based-learning-berbasis-sets-terhadap-kemampuan-berpikir-kritis-siswa-pada-pembelajaran-ips-kelas-iv-di-sdn-bitung-jaya-2-14088.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-14088-COVER.Image.Marked.pdf - 145 KB
  2.  UEU-Undergraduate-14088-LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 323 KB
  3.  UEU-Undergraduate-14088-LEMBAR PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 427 KB
  4.  UEU-Undergraduate-14088-LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 467 KB
  5.  UEU-Undergraduate-14088-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 155 KB
  6.  UEU-Undergraduate-14088-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 203 KB
  7.  UEU-Undergraduate-14088-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 154 KB
  8.  UEU-Undergraduate-14088-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 150 KB
  9.  UEU-Undergraduate-14088-DAFTAR GAMBAR.Image.Marked.pdf - 145 KB
  10.  UEU-Undergraduate-14088-DAFTAR LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 148 KB
  11.  UEU-Undergraduate-14088-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 3501 KB
  12.  UEU-Undergraduate-14088-BAB I.Image.Marked.pdf - 428 KB
  13.  UEU-Undergraduate-14088-DAFTAR REFERENSI.Image.Marked.pdf - 774 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-14088-BAB2.Image.Marked.pdf - 310 KB
  2. UEU-Undergraduate-14088-BAB3.Image.Marked.pdf - 469 KB
  3. UEU-Undergraduate-14088-BAB4.Image.Marked.pdf - 359 KB
  4. UEU-Undergraduate-14088-BAB5.Image.Marked.pdf - 228 KB
  5. UEU-Undergraduate-14088-BAB6.Image.Marked.pdf - 152 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

BERPIKIR , BERPIKIR KRITIS , KRITIS , MODEL , PEMBELAJARAN



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154477931


Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970004

Hits Today : 61599
Total Hits : 154477927

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan