EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Psikologi
Posted by [email protected] at 19/12/2013 12:04:29  •  8001 Views


INTENSITAS MENONTON IKLAN DI TELEVISI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA SISWA SMA AL-KAMAL JAKARTA BARAT

Created by :
DEVI NINA ASTRIA ( 2006-71-063 )



SubjectINTENSITAS MENONTON IKLAN
Alt. Subject INTENSITAS MENONTON IKLAN
KeywordINTENSITAS MENONTON IKLAN DI TELEVISI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA SISWA SMA AL-KAMAL JAKARTA BARAT

Description:

Pada masa remaja seseorang akan berusaha mencari identitas dirinya. Proses identifikasi remaja dalam masa perkembangannya berhasil dimanfaatkan pengiklan televisi untuk menciptakan kebergantungan pada produk yang diiklankan. Iklan televisi yang atraktif dengan kreasi pesan yang menarik mampu mempersuasi kaum remaja. Tujuan utama demonstrasi produk di televisi tentu saja diharapkan adanya perubahan sikap dan perilaku pada remaja.Salah satu dampak dari itu semua adalah munculnya perilaku konsumtif di kalangan remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tinggi-rendahnya intensitas menonton iklan di televisi, tinggi-rendahnya perilaku konsumtif, dan melihat hubungan intensitas menonton iklan di televisi dengan perilaku konsumtif. Jenis penelitiannya adalah kuantitatif yang bersifat non-eksperimental dengan menggunakan analisis koefisien korelasi Gamma. Sampel pada penelitian ini adalah siswa SMA Al-Kamal Jakarta Barat yang berjumlah 98 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan alat ukur berupa kuesioner yang disusun berdasarkan teori Kasali (1995) untuk skala intensitas menonton iklan di televisi dan kuesioner yang disusun berdasarkan dimensi perilaku konsumtif dari Sumartono (2002) untuk skala perilaku konsumtif. Hasil dari uji coba diperoleh seluruh item valid untuk skala intensitas menonton iklan di televisi yaitu sebanyak 80 item dengan reliabilitas 0,967. Sedangkan untuk skala perilaku konsumtif sebanyak 37 item dari 60 item dengan reliabilitas 0,889. Hasil dari penelitian diperoleh bahwa siswa SMA Al-Kamal cenderung memiliki intensitas menonton iklan di televisi rendah. Selain itu, siswa SMA Al- Kamal juga cenderung memiliki perilaku konsumtif rendah. Dari analisis uji korelasi Gamma diperoleh nilai r=0,184 yang menunjukan hasil korelasi sangat rendah. Sedangkan nilai signifikasi adalah 0,281 (>0,005) artinya bahwa hubungan antara intensitas menonton iklan di televisi dengan perilaku konsumtif pada siswa SMA Al- Kamal Jakarta Barat tidak signifikan. Adanya korelasi yang sangat rendah pada penelitian ini dikarenakan masih terdapat faktor-faktor lain yang mempengaruhi perilaku konsumtif pada siswa SMA Al-Kamal selain faktor intensitas menonton iklan di televisi. Faktor-faktor tersebut antara lain jumlah uang saku dan faktor konformitas dengan teman sebaya.

Contributor:
  1. Olivia Tjandra W, M.Si., Psi
  2. Dra. Safitri, M.Si
Date Create:19/12/2013
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-2006-71-063
Collection ID:2006-71-063


Source :
Perpustakaan Esa Unggul

Relation Collection:
Universitas Esa Unggul

Coverage :
Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
Copyright @2013 by UEU Library


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/intensitas-menonton-iklan-di-televisi-dengan-perilakukonsumtif-pada-siswa-sma-alkamal-jakarta-barat-1416.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-1416-COVER.pdf - 58 KB
  2.  UEU-Undergraduate-1416-TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf - 51 KB
  3.  UEU-Undergraduate-1416-LEMBAR PERNYATAAN.pdf - 50 KB
  4.  UEU-Undergraduate-1416-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - 55 KB
  5.  UEU-Undergraduate-1416-ABSTRAK.pdf - 57 KB
  6.  UEU-Undergraduate-1416-KATA PENGANTAR.pdf - 69 KB
  7.  UEU-Undergraduate-1416-DAFTAR ISI.pdf - 58 KB
  8.  UEU-Undergraduate-1416-DAFTAR TABEL.pdf - 53 KB
  9.  UEU-Undergraduate-1416-DAFTAR GAMBAR.pdf - 50 KB
  10.  UEU-Undergraduate-1416-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - 48 KB
  11.  UEU-Undergraduate-1416-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 41 KB
  12.  UEU-Undergraduate-1416-LAMPIRAN.pdf - 237 KB
  13.  UEU-Undergraduate-1416-BABI.pdf - 101 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-1416-BABII.pdf - 131 KB
  2. UEU-Undergraduate-1416-BABIII.pdf - 1076 KB
  3. UEU-Undergraduate-1416-BABV.pdf - 40 KB

 10 Similar Document...



 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

AL-KAMAL , BARAT , DENGAN , DI , IKLAN , INTENSITAS , INTENSITAS MENONTON IKLAN DI TELEVISI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA SISWA SMA AL-KAMAL JAKARTA BARAT , JAKARTA , MENONTON , PADA , PERILAKU KONSUMTIF , SISWA , SMA , TELEVISI



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154916421


Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970023

Hits Today : 45959
Total Hits : 154916421

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan