EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Pendidikan Bahasa Inggris
Posted by [email protected] at 09/11/2020 11:34:09  •  510 Views


ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN QUANTUM TERHADAP PROSES DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VA DI SDN JOGLO 04 PETANG (STUDI PRE-EKSPERIMEN)

Created by :
Anita Dewi ( None )
Ratnawati Susanto



SubjectMODEL PEMBELAJARAN
Alt. Subject LEARNING MODEL
KeywordPEMBELAJARAN QUANTUM
SDN JOGLO 04 PETANG

Description:

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pembelajaran quantum terhadap proses dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode One-Group Pretest-Posttest. Penentuan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebesar 30 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket. Hasil pengujian hipotesis pertama uji parsial (uji t) diperoleh t hitung =4,123 > t = 2,048 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil ini menunjukkan t hitung tabel signifikan, sehingga H o ditolak dan terima H 1 yang artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pembelajaran quantum terhadap proses belajar peserta didik. Hasil pengujian hipotesis kedua dengan uji parsial (uji t) diperoleh t = 6,873 > t tabel = 2,048 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil ini menunjukkan t signifikan sehingga H o ditolak dan terima H yang artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pembelajaran quantum terhadap hasil belajar peserta didik. Berdasarkan data tersebut berarti variabel pembelajaran quantum berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel proses dan hasil belajar.

Date Create:09/11/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_0564
Collection ID:11_0564


Source :
Jurnal Pendidikan Dasar PerKhasa Volume 4, Nomor 2, Oktober 2018

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-pengaruh-pembelajaran-quantum-terhadap-proses-danhasil-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-ipa-kelas-va-di-sdn-joglo-04-petang-studi-preeksperimen-17248.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-17248-10. 271616-analisis-pengaruh-pembelajaran-quantum-t-4c928e73.Image.Marked.pdf - 333 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...



 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

04 , JOGLO , PEMBELAJARAN , PEMBELAJARAN QUANTUM , PETANG , QUANTUM , SDN , SDN JOGLO 04 PETANG



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155061759


Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970030

Hits Today : 85810
Total Hits : 155061759

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan