|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » Pendidikan Bahasa Inggris Posted by [email protected] at 09/11/2020 11:34:09 • 510 Views
ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN QUANTUM TERHADAP PROSES DAN
HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VA DI SDN JOGLO
04 PETANG (STUDI PRE-EKSPERIMEN)Created by :
Anita Dewi ( None ) Ratnawati Susanto
Subject: | MODEL PEMBELAJARAN | Alt. Subject : | LEARNING MODEL | Keyword: | PEMBELAJARAN QUANTUM SDN JOGLO 04 PETANG |
Description:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh
pembelajaran quantum terhadap proses dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA
di kelas V. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode
One-Group Pretest-Posttest. Penentuan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus
Slovin dan diperoleh sampel sebesar 30 responden. Teknik pengumpulan data pada
penelitian ini menggunakan angket. Hasil pengujian hipotesis pertama uji parsial (uji t)
diperoleh t
hitung
=4,123 > t
= 2,048 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil ini
menunjukkan t
hitung
tabel
signifikan, sehingga H
o
ditolak dan terima H
1
yang artinya terdapat
pengaruh positif dan signifikan antara pembelajaran quantum terhadap proses belajar
peserta didik. Hasil pengujian hipotesis kedua dengan uji parsial (uji t) diperoleh t
=
6,873 > t
tabel
= 2,048 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil ini menunjukkan t
signifikan sehingga H
o
ditolak dan terima H
yang artinya terdapat pengaruh positif dan
signifikan antara pembelajaran quantum terhadap hasil belajar peserta didik. Berdasarkan
data tersebut berarti variabel pembelajaran quantum berpengaruh positif dan signifikan
terhadap variabel proses dan hasil belajar.
Date Create | : | 09/11/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_0564 | Collection ID | : | 11_0564 |
Source : Jurnal Pendidikan Dasar PerKhasa Volume 4, Nomor 2, Oktober 2018
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-pengaruh-pembelajaran-quantum-terhadap-proses-danhasil-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-ipa-kelas-va-di-sdn-joglo-04-petang-studi-preeksperimen-17248.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-17248-10. 271616-analisis-pengaruh-pembelajaran-quantum-t-4c928e73.Image.Marked.pdf - 333 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970030
Hits Today : 85257
Total Hits : 155061206
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|