EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Advertising
Posted by [email protected] at 03/12/2022 14:50:29  •  925 Views


MAKNA PESAN IKLAN SHOPEE VERSI SHOPEE PASTI COD TAHUN 2019 DI YOUTUBE

Created by :
ZALFA SALSABILA ( 20180501002 )



SubjectPESAN IKLAN
SHOPEE
PASTI COD
YOUTUBE
Alt. Subject ORDER AD
SHOPEE
DEFINITELY COD
YOUTUBE
Keywordiklan
pesan
makna pesan
semiotika
e-commerce
cash on delivery

Description:

Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk dan jasanya. Banyak perusahaan yang telah menggunakan iklan sebagai media pemasaran, salah satunya Shopee. Dengan iklan bertajuk Shopee Pasti COD dalam kanal YouTube-nya, Shopee memperkenalkan metode pembayaran dengan sistem Cash on Delivery. Iklan yang telah ditonton sebanyak 36 juta kali ini, memiliki sebuah pesan yang dikonstruksikan secara sengaja. Sebagaimana tujuan dari iklan Shopee Pasti COD adalah untuk mengajak konsumen menggunakan metode pembayaran Cash on Delivery. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna pesan berdasarkan tanda ikon, indeks, dan simbol yang ada dalam iklan Shopee Versi Shopee Pasti COD. Untuk memperoleh makna pesan, tanda dalam iklan dianalisis menggunakan Teori Semiotika Peirce, melalui proses pemaknaan sign, object dan interpretan (segitiga makna Peirce). Hasil analisis berdasarkan tanda ikon, indeks dan simbol dari ketujuh scene menyatakan bahwa dari analisis scene pertama sampai dengan scene kelima Shopee memberikan kesan iklan yang menakuti konsumen akan bahaya dari metode pembayaran lain. Analisis scene keenam dan ketujuh merupakan solusi yang diberikan Shopee untuk menangani bahaya tersebut. Secara menyeluruh iklan ini menyampaikan pesan bahwa pembayaran COD mematahkan lima metode pembayaran belanja online lainnya. Seperti yang dijelaskan dalam masing-masing scene bahwa kartu kredit memberikan dampak buruk kepada penggunanya, menggunakan internet banking dengan wifi gratis akan memberikan resiko terkena serangan siber, antri dan melelahkan saat menggunakan ATM, pembayaran melalui minimarket saat cuaca buruk dapat membahayakan diri, dan pembayaran melalui kasir diserang oleh orang yang memiliki banyak uang

Contributor:
  1. Euis Heryati, S.Sos. MM, M.Ikom
Date Create:03/12/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180501002
Collection ID:20180501002


Source :
Undergraduate Theses of Communication

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/makna-pesan-iklan-shopee-versishopee-pasti-cod-tahun-2019-di-youtube-26878.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-26878-COVER.Image.Marked.pdf - 246 KB
  2.  UEU-Undergraduate-26878-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 331 KB
  3.  UEU-Undergraduate-26878-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 302 KB
  4.  UEU-Undergraduate-26878-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 284 KB
  5.  UEU-Undergraduate-26878-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 299 KB
  6.  UEU-Undergraduate-26878-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 333 KB
  7.  UEU-Undergraduate-26878-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 265 KB
  8.  UEU-Undergraduate-26878-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 346 KB
  9.  UEU-Undergraduate-26878-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 396 KB
  10.  UEU-Undergraduate-26878-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 281 KB
  11.  UEU-Undergraduate-26878-BAB1.Image.Marked.pdf - 372 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-26878-BAB2.Image.Marked.pdf - 621 KB
  2. UEU-Undergraduate-26878-BAB3.Image.Marked.pdf - 495 KB
  3. UEU-Undergraduate-26878-BAB4.Image.Marked.pdf - 707 KB
  4. UEU-Undergraduate-26878-BAB5.Image.Marked.pdf - 977 KB
  5. UEU-Undergraduate-26878-BAB6.Image.Marked.pdf - 432 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

cash , cash on delivery , delivery , e-commerce , iklan , makna , makna pesan , on , pesan , semiotika



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154934926


Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970023

Hits Today : 64464
Total Hits : 154934926

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan