EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Advertising
Posted by [email protected] at 16/01/2023 11:48:25  •  802 Views


ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA PESAN IKLAN INDOMIE PIRING KOSONG DENGAN TAGAR #NIATBAIKDARIRUMAH EDISI RAMADHAN 2020

Created by :
Juliardi Syafri ( 20170501021 )



SubjectSEMIOTIKA
MAKNA PESAN
IKLAN INDOMIE
Alt. Subject SEMIOTICS
MEANING OF MESSAGE
INDOMIE ADVERTISING
Keywordiklan televisi
konsep iklan
semiotika Charles Sanders Peirce
Indomie

Description:

Pada peristiwa wabah virus Covid-19, pemerintah membuat kebijakan yang dimana masyarakat diminta untuk tetap dirumah dan tidak berkegiatan diluar jika tidak berkepentingan. Tidak lama setelah dikeluarkannya kebijakan tersebut, masyrakat yang beragama islam menjalankan kewajibannya yaitu ibadah puasa di bulan Ramadhan. Hal inilah yang membuat munculnya sebuah iklan Indomie Piring Kosong di televisi. Menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce penelitian ini berfokus kepada makna pesan iklan Indomie piring kosong edisi Ramadhan 2020 versi saat berpuasa dan versi saat berbuka yang ditayangkan pada 17 April 2020 di media massa televisi. Iklan tersebut bertemakan pesan Ramadhan yang memperlihatkan seorang lelaki yang sedang berkegiatan disaat sedang berpuasa dan sedang berbuka. Versi saat berpuasa, memperlihatkan seorang lelaki yang sedang berkegiatan di sebuah dapur yang hendak memasak produk baru Indomie yaitu varian Mi goreng special Ramadhan namun mie instan tersebut tidak diperlihatkan selama iklan berlangsung. Kemudian versi saat berbuka, memperlihatkan kembali seorang lelaki yang sama sedang berkegiatan di sebuah didapur dan hendak memasak produk baru Indomie yaitu varian Mi goreng special Ramadhan dan kini mie instan diperlihatkan selama iklan berlangsung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan Indomie piring kosong dengan tagar #NiatBaikDaiRumah edisi Ramadhan 2020 mencoba menyampaikan sebuah pesan yaitu mengajak para penonton untuk menjalankan niat baik dari rumah dengan hal- hal yang sederhana, seperti tidak memperlihatkan mie instan saat iklan versi saat berpuasa dan memperlihatkan mie instan di iklan versi saat berbuka. Hal ini juga bertujuan untuk menghormati orang-orang yang menjalankan ibadah puasa.

Contributor:
  1. Dr. Fajarina, S.I.P., M.Si
Date Create:16/01/2023
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20170501021
Collection ID:20170501021


Source :
Undergraduate Theses of Communication

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-semiotika-makna-pesan-iklan-indomie-piring-kosong-dengan-tagar-niatbaikdarirumah-edisi-ramadhan-2020-27187.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-27187-COVER.Image.Marked.pdf - 192 KB
  2.  UEU-Undergraduate-27187-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 395 KB
  3.  UEU-Undergraduate-27187-HALAMAN PERSETUJAN.Image.Marked.pdf - 285 KB
  4.  UEU-Undergraduate-27187-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 428 KB
  5.  UEU-Undergraduate-27187-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 465 KB
  6.  UEU-Undergraduate-27187-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 295 KB
  7.  UEU-Undergraduate-27187-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 375 KB
  8.  UEU-Undergraduate-27187-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 446 KB
  9.  UEU-Undergraduate-27187-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 327 KB
  10.  UEU-Undergraduate-27187-BAB1.Image.Marked.pdf - 478 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-27187-BAB2.Image.Marked.pdf - 537 KB
  2. UEU-Undergraduate-27187-BAB3.Image.Marked.pdf - 388 KB
  3. UEU-Undergraduate-27187-BAB4.Image.Marked.pdf - 970 KB
  4. UEU-Undergraduate-27187-BAB5.Image.Marked.pdf - 1013 KB
  5. UEU-Undergraduate-27187-BAB6.Image.Marked.pdf - 364 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Charles , Indomie , Peirce , Sanders , iklan , iklan televisi , konsep , konsep iklan , semiotika , semiotika Charles Sanders Peirce , televisi



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




137103942


Visitors Today : 5
Total Visitor : 1968913

Hits Today : 73252
Total Hits : 137103942

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan