EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Public Relation
Posted by [email protected] at 03/07/2024 15:08:11  •  138 Views


STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT INTI PRIMA MANDIRI UTAMA (IPAYMU) DALAM MEMASARKAN PRODUK APLIKASI KASIR YESPOS PADA PELAKU UMKM (USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH)

Created by :
Aulia Vinka Dinda Pratiwi ( 20200502184 )



SubjectSTRATEGI MARKETING
PUBLIC RELATIONS
MEMASARKAN PRODUK
APLIKASI KASIR
PELAKU UMKM
Alt. Subject MARKETING STRATEGY
PUBLIC RELATIONS
MARKETING PRODUCTS
CASHIER APPLICATIONS
SMEs
KeywordMarketing Public Relations
Uncertainty Reduction
Brand Awareness
Aplikasi Kasir

Description:

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi dan hambatan Marketing Public Relations (MPR) PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu). Paradigma penelitian ini adalah post-positivisme. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Metode penelitian adalah studi kasus dengan menggunakan teknik pengumpulan data Observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data pada penelitian ini menggunakan Triangulasi Teknik. Analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya yang dilakukan PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu) pada strategi Pengurangan Ketidakpastian (Uncertainty Reduction), yaitu : (1) Strategi Pasif, tim Pengembangan Bisnis & Marketing dan Marketing Support melakukan pengamatan melalui sosial media, hal ini dilakukan untuk mengetahui grafik respon pada Brand Awareness dari konsumen kepada aplikasi kasir YesPOS dan juga pemantauan melalui grafik Dashboard aplikasi kasir YesPOS yang dimana dibuat atau hanya bisa diakses oleh tim admin Pengembangan Bisnis & Marketing. (2) Strategi Aktif, tim admin Pengembangan Bisnis & Marketing dan Marketing Support adalah mereka melakukan pengamatan dengan cara tim internal, dimana mereka melakukan pengamatan melalui pameran dengan cara mereka mendatangi pameran dan bertanya-tanya secara sengaja kepada pelaku UMKM. (3) Strategi Interaktif, tim Pengembangan Bisnis & Marketing dan Marketing Support adalah tim aplikasi kasir YesPOS membalas setiap Reply DM Instagram dan juga memberi informasi atau undangan kepada calon pengguna melalui Gmail, Whatsapp, Zoom Meeting mengenai Pameran yang akan diadakan oleh PT Inti Prima Mandiri Utama. Dan upaya yang dilakukan PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu) pada strategi Marketing Public Relations, yaitu : (1) Strategi Push, tim Aplikasi kasir YesPOS dari PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu) melakukan promosi atau penjualan melalui pameran, baik pameran yang diikuti ataupun mendatangi pameran dan bertanya-tanya secara sengaja kepada pelaku UMKM. (2) Strategi Pull, tim Aplikasi Kasir YesPOS ialah melakukan promosi melalui sosial media Instagram, special events seperti pameran dan brosur. Hal ini dilakukan karena dinilai lebih efektif dapat menarik calon pengguna terhadap perusahaan didasari oleh informasi dan pesan-pesan yang dapat dipercaya, diharapkan dapat menciptakan kesan-kesan positif terhadap lembaga yang diwakilinya. (3) Strategi Pass, PT Inti Prima Mandiri Utama (ipaymu) saat ini dalam memasarkan aplikasi kasir YesPOS, ialah baru mengadakan pameran Organic, Green & Healthy Expo 2022 dan Organic Food Festival.. Untuk kegiatan lain seperti Talkshow masih dalam proses rencana dan belum di selenggarakan. Kemudian penggunaan Influencer pada konten sosial media belum digunakan

Contributor:
  1. ERNA FEBRIANI, S.Si, M.Si
Date Create:03/07/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20200502184
Collection ID:20200502184


Source :
Undergraduate Theses of Public Relation

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/strategi-marketing-public-relationspt-inti-prima-mandiri-utama-ipaymu-dalam-memasarkan-produk-aplikasi-kasir-yespos-pada-pelaku-umkmusaha-mikro-kecil-dan-menengah-34329.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-34329-COVER.Image.Marked.pdf - 271 KB
  2.  UEU-Undergraduate-34329-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 326 KB
  3.  UEU-Undergraduate-34329-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 205 KB
  4.  UEU-Undergraduate-34329-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 334 KB
  5.  UEU-Undergraduate-34329-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 254 KB
  6.  UEU-Undergraduate-34329-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 857 KB
  7.  UEU-Undergraduate-34329-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 528 KB
  8.  UEU-Undergraduate-34329-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 620 KB
  9.  UEU-Undergraduate-34329-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 305 KB
  10.  UEU-Undergraduate-34329-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1968 KB
  11.  UEU-Undergraduate-34329-BAB1.Image.Marked.pdf - 383 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-34329-BAB2.Image.Marked.pdf - 1296 KB
  2. UEU-Undergraduate-34329-BAB3.Image.Marked.pdf - 504 KB
  3. UEU-Undergraduate-34329-BAB4.Image.Marked.pdf - 760 KB
  4. UEU-Undergraduate-34329-BAB5.Image.Marked.pdf - 515 KB
  5. UEU-Undergraduate-34329-BAB6.Image.Marked.pdf - 257 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Aplikasi , Aplikasi Kasir , Awareness , Brand , Brand Awareness , Kasir , Marketing , Marketing Public Relations , Public , Reduction , Relations , Uncertainty , Uncertainty Reduction



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




157346959


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970112

Hits Today : 3344
Total Hits : 157346959

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan