EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 09/09/2024 14:33:02  •  68 Views


HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN TERHADAP PERSEPSI KEPUASAN PASIEN DI UNIT RAWAT JALAN TERATAI RS GADING PLUIT TAHUN 2023

Created by :
RINA AGUSTINA WATI ( 20190301277 )



SubjectWAKTU TUNGGU
PELAYANAN
KEPUASAN PASIEN
UNIT RAWAT JALAN
Alt. Subject WAITING TIME
SERVICE
PATIENT SATISFACTION
OUTPATIENT UNIT
KeywordKepuasan pasien
waktu tunggu
pelayanan rawat jalan

Description:

Kepuasan pasien yang rendah terhadap waktu tunggu pelayanan merupakan masalah penting yang perlu ditanggulangi karena berdampak pada mutu pelayanan yang termasuk dalam kategori kurang baik. Berdasarkan data kunjungan pasien rawat jalan yang diperoleh dari data rekam medis Unit Teratai secara keseluruhan pasien menurun dimana pada tahun 2021 kunjungan berjumlah 7.820 pasien, sedangkan pada tahun 2022 mengalami penurunan jumlah kunjungan rawat jalan sebanyak 4.725 pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan waktu tunggu pelayanan terhadap kepuasan pasien di Unit Rawat Jalan Teratai Rs Gading Pluit Tahun 2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan yang tanpa tindakan di Unit Teratai Rumah Sakit Gading Pluit yang berkunjung pada bulan Maret s.d. Mei 2023 sebanyak 690 pasien. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 37 sampel yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan ini kriteria inklusi sampel dalam penelitian ini adalah pasien yang setuju menjadi responden penelitian. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan stopwatch yang diperoleh dari bulan Agustus s.d Oktober 2023. Hasil penelitian menunjukan bahwa 54,1% waktu tunggu yang tidak sesuai standar pelayanan minimal, 56,8% pasien yang merasa tidak puas. Hasil penelitian menggunakan uji Chi Square didapatkan tidak ada hubungan lama waktu tunggu pelayanan dengan kepuasan pasien (P-value = 0.444, PR 2,089). Penelitian ini menunjukan waktu tunggu tidak berhubungan terhadap persepsi kepuasan pasien. Saran bagi pihak manajemen unit teratai RS Gading Pluit untuk menambahkan petugas pendaftaran rawat jalan agar mempercepat proses pendaftaran.

Contributor:
  1. Susi Shorayasari, SKM, M. Kes
Date Create:09/09/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20190301277
Collection ID:20190301277


Source :
Undergraduate Theses Of Public Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-waktu-tunggu-pelayanan-terhadap-persepsi-kepuasan-pasien-di-unit-rawat-jalan-teratai-rs-gading-pluit-tahun-2023-36051.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-36051-COVER.Image.Marked.pdf - 1144 KB
  2.  UEU-Undergraduate-36051-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 626 KB
  3.  UEU-Undergraduate-36051-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 414 KB
  4.  UEU-Undergraduate-36051-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 771 KB
  5.  UEU-Undergraduate-36051-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 652 KB
  6.  UEU-Undergraduate-36051-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 1263 KB
  7.  UEU-Undergraduate-36051-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 1449 KB
  8.  UEU-Undergraduate-36051-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 1219 KB
  9.  UEU-Undergraduate-36051-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 1266 KB
  10.  UEU-Undergraduate-36051-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2149 KB
  11.  UEU-Undergraduate-36051-BAB1.Image.Marked.pdf - 1286 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-36051-BAB2.Image.Marked.pdf - 1340 KB
  2. UEU-Undergraduate-36051-BAB3.Image.Marked.pdf - 1410 KB
  3. UEU-Undergraduate-36051-BAB4.Image.Marked.pdf - 1231 KB
  4. UEU-Undergraduate-36051-BAB5.Image.Marked.pdf - 1275 KB
  5. UEU-Undergraduate-36051-BAB6.Image.Marked.pdf - 1200 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Kepuasan , Kepuasan pasien , jalan , pasien , pelayanan , pelayanan rawat jalan , rawat , tunggu , waktu , waktu tunggu



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154601834


Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970007

Hits Today : 91026
Total Hits : 154601834

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan