EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Manajemen
Posted by [email protected] at 21/11/2024 14:12:31  •  117 Views


PENGEMBANGAN LEAN HOSPITAL PADA LAYANAN UMUM PASIEN BPJS KESEHATAN DI RSJ DR. SOEHARTO HEERDJAN

Created by :
Daryanti ( 20210103112 )
Diyah Asida;20210103119;Silvi Triana;20210103123



SubjectLEAN HOSPITAL
LAYANAN UMUM
PASIEN BPJS KESEHATAN
Alt. Subject LEAN HOSPITAL
PUBLIC SERVICES
BPJS HEALTH PATIENTS
KeywordLean Hospital
Layanan umum
Instalasi Gawat Darurat (IGD)
Instalasi Rawat Jalan
Instalasi Layanan Penunjang
Instalasi Rawat Inap
Sewa lahan/ gedung dan bangunan dan Instalasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)
Pasien BPJS

Description:

Pasien dengan gangguan jiwa yang memiliki penyakit fisik sering ditolak ketika harus dirujuk ke rumah sakit umum karena perlu penanganan khusus dan dianggap menggangu pelayanan ketika harus dirawat bersama pasien non jiwa diperkuat dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang klasifikasi dan perizinan rumah sakit itu menjadi alasan mendasar pengembangan Lean Hospital layanan umum pasien BPJS di RSJ Dr Soeharto Heerdjan. Pengembangan Layanan umum meliputi layanan Instalasi Gawat Darurat, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Layanan Penunjang, Instalasi Rawat Inap, Kamar bedah, Sewa lahan/gedung dan bangunan dan Instalasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat). RSJ Dr Soeharto Heerdjan memiliki nilai EFE 3,27 dan nilai IFE 3,33, berdasarkan analisis Porters 5 Forces kekuatan bersaing di level sedang. Strategic Plan berdasarkan IE Matrik berada di posisi growth and Build. Hasil analisa dari SWOT dan QSPM RS Jiwa Dr.Soeharto Heerdjan memilih peneterasi pasar dengan melengkapi sarana prasarana dan alkes serta meningkatkan kualitas Layanan dalam mengembangkan layanan umum sesuai standar rumah sakit kelas B. Berdasarkan Portesr�s Generic Strategy RSJSH memilih strategy cost Leadership memberikan layanan dengan fitur yang dapat diterima oleh masyarakat pada biaya terendah dibandingkan dengan layanan para pesaing, namun tetap menjaga kualitas layanannya sesuai dengan segment pasar yaitu pasien BPJS yang biayanya menyesuaikan dengan tarif INACBGs yang ditetapkan oleh pemerintah. Bauran Pemasaran (Marketing mix) menjadi fokus utama RSJ Dr. Soeharto Heerdjan sebagai bisnis yang menjadikan target pasar Business to consumer (B2C) adalah mengunakan konsep 7P yaitu product, price, place, promotion, people, prosess dan physical evidence. Operational Plan dengan menerapkan Lean Hospital difokuskan pada desain alur layanan pasien umum dan pembangunan gedung layanan umum yang direncanakan dibangun dalam 2 tahap, melengkapi sarana prasarana dan alkes, meningkatkan kualitas Layanan, integrasi Sistem Informasi Rumah Sakit baik internal maupun eksternal dan melakukan promosi secara masif untuk layanan umum sesuai rumah sakit dengan standar kelas B. Perencanaan SDM dilakukan untuk memenuhi kebutuhan terutama tenaga medis untuk layanan baru. Finantial Plan yaitu mendapatkan modal 100% dari sumber dana Badan Layanan Umum(BLU) dan APBN Rupiah Murni (RM), target pendapatan secara bertahap dapat mengurangi subsidi anggaran dari pemerintah, sehingga dapat mencapai kemandirian sebagai rumah sakit BLU Murni. Manajemen risiko disusun berdasarkan stansar ISO 31000:2018 agar RS Jiwa Dr.Soeharto Heerdjan mampu mengendalikan semua risiko dan memastikan bahwa layanan umum yang dikembangkan dapat bersaing dan berkelanjutan.

Contributor:
  1. Dr. TANTRI YANUAR RAHMAT SYAH, SE, MSM
Date Create:21/11/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-20210103112
Collection ID:20210103112


Source :
Master Theses of Management

Relation Collection:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengembangan-lean-hospital-pada-layanan-umum-pasien-bpjs-kesehatan-di-rsj-dr-soeharto-heerdjan-36627.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-36627-COVER.Image.Marked.pdf - 237 KB
  2.  UEU-Master-36627-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 1968 KB
  3.  UEU-Master-36627-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 483 KB
  4.  UEU-Master-36627-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 567 KB
  5.  UEU-Master-36627-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 226 KB
  6.  UEU-Master-36627-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 201 KB
  7.  UEU-Master-36627-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 283 KB
  8.  UEU-Master-36627-DAFTAR LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 3750 KB
  9.  UEU-Master-36627-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 263 KB
  10.  UEU-Master-36627-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2240 KB
  11.  UEU-Master-36627-BAB1.Image.Marked.pdf - 1176 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-36627-BAB2.Image.Marked.pdf - 1171 KB
  2. UEU-Master-36627-BAB3.Image.Marked.pdf - 479 KB
  3. UEU-Master-36627-BAB4.Image.Marked.pdf - 533 KB
  4. UEU-Master-36627-BAB5.Image.Marked.pdf - 755 KB
  5. UEU-Master-36627-BAB6.Image.Marked.pdf - 3080 KB
  6. UEU-Master-36627-BAB7.Image.Marked.pdf - 883 KB
  7. UEU-Master-36627-BAB8.Image.Marked.pdf - 566 KB
  8. UEU-Master-36627-BAB9.Image.Marked.pdf - 664 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

(Diklat) , (IGD) , Darurat , Gawat , Hospital , Inap , Instalasi , Instalasi Rawat , Instalasi Rawat Jalan , Instalasi Gawat Darurat (IGD) , Instalasi Layanan Penunjang , Instalasi Rawat Inap , Jalan , Layanan , Layanan umum , Lean , Lean Hospital , Pasien BPJS , Pelatihan , Pendidikan , Penunjang , Rawat , Sewa , Sewa lahan/ gedung dan bangunan dan Instalasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) , bangunan , dan , lahan/ gedung , umum



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




157687674


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970116

Hits Today : 62602
Total Hits : 157687673

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan