|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Public Relation Posted by at 09/07/2013 11:37:59 • 4490 Views
REPRESENTASI BUDAYA ORGANISASI
PADA LIVERY BARU PT CITILINK INDONESIA DALAM PROSES REBRANDING
(ANALISIS SEMIOTIKA)REPRESENTATION OF CULTURAL ORGANIZATION
Livery IN NEW IN INDONESIA PT CITILINK rebranding process
(Semiotic analysis)Created by :
DEWI PERMATASARI ( 200952010 )
Subject: | communication process | Alt. Subject : | delivery of messages | Keyword: | Budaya Organisasi Rebranding Semiotika |
Description:
Budaya organisasi merupakan bentuk keyakinan, nilai, cara yang bisa dipelajari untuk mengatasi dan hidup dalam organisasi, budaya organisasi itu cenderung untuk diwujudkan oleh anggota organisasi. Budaya organisasi itu merupakan suatu sistem nilai yang dipegang dan dilakukan oleh anggota organisasi, sehingga hal yang sedemikian tersebut bisa membedakan organisasi tersebut dengan organisasi lainnya. Pada teori budaya organisasi yang menjadi simbol pada budaya organisasi salah satunya adalah berhubungan dengan desain, dan dalam penelitian ini disesuaikan dengan objek dalam penelitian ini yaitu berkaitan dengan desain pada livery baru dari PT Citilink Indonesia dalam proses rebranding yang tengah dilakukan.
Dalam penerapannya proses komunikasi mengandung arti yang luas, termasuk dalam penyampaian pesan dari proses komunikasi tersebut melalui lambang atau tanda-tanda yang berada dalam lingkungan sekitar. Karena disetiap lambang maupun tanda terdapat makna yang terkandung dalam lambang atau tanda-tanda tersebut yang memiliki tujuannya masing-masing. Oleh karena itu PT Citilink Indonesia melakukan rebranding terhadap mereknya, salah satunya dengan merubah simbol fisik yang ada seperti desain/corak �livery� pada ekor pesawat.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, penulis menggunakan model analisis semiotika Roland Barthes yang mengidentifikasi 3 elemen, yakni : Denotasi, Konotasi, dan Mitos yang disesuaikan dengan objek pada penelitian ini yakni ingin membahas mengenai desain/corak pada Livery baru pesawat Citilink.
Berdasarkan teknik-teknik pengumpulan data yang penulis lakukan selama penelitian maka penulis mendapatkan hasil bahwa desain/corak pada Livery baru pesawat Citilink yang ada saat ini dirasa sudah sesuai apabila dimaksudkan sebagai alat untuk merepresentasikan nilai-nilai baru yang terkait kepada visi dan misi perusahaan, yang kemudian diaplikasikan dengan ditunjukkannya pelayanan terbaik kepada para pelanggan/penumpangnya, sehingga berdampak kepada image positif yang dihasilkan bagi Citilink Indonesia.
Alt. Description
Budaya organisasi merupakan bentuk keyakinan, nilai, cara yang bisa dipelajari untuk mengatasi dan hidup dalam organisasi, budaya organisasi itu cenderung untuk diwujudkan oleh anggota organisasi. Budaya organisasi itu merupakan suatu sistem nilai yang dipegang dan dilakukan oleh anggota organisasi, sehingga hal yang sedemikian tersebut bisa membedakan organisasi tersebut dengan organisasi lainnya. Pada teori budaya organisasi yang menjadi simbol pada budaya organisasi salah satunya adalah berhubungan dengan desain, dan dalam penelitian ini disesuaikan dengan objek dalam penelitian ini yaitu berkaitan dengan desain pada livery baru dari PT Citilink Indonesia dalam proses rebranding yang tengah dilakukan.
Dalam penerapannya proses komunikasi mengandung arti yang luas, termasuk dalam penyampaian pesan dari proses komunikasi tersebut melalui lambang atau tanda-tanda yang berada dalam lingkungan sekitar. Karena disetiap lambang maupun tanda terdapat makna yang terkandung dalam lambang atau tanda-tanda tersebut yang memiliki tujuannya masing-masing. Oleh karena itu PT Citilink Indonesia melakukan rebranding terhadap mereknya, salah satunya dengan merubah simbol fisik yang ada seperti desain/corak �livery� pada ekor pesawat.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, penulis menggunakan model analisis semiotika Roland Barthes yang mengidentifikasi 3 elemen, yakni : Denotasi, Konotasi, dan Mitos yang disesuaikan dengan objek pada penelitian ini yakni ingin membahas mengenai desain/corak pada Livery baru pesawat Citilink.
Berdasarkan teknik-teknik pengumpulan data yang penulis lakukan selama penelitian maka penulis mendapatkan hasil bahwa desain/corak pada Livery baru pesawat Citilink yang ada saat ini dirasa sudah sesuai apabila dimaksudkan sebagai alat untuk merepresentasikan nilai-nilai baru yang terkait kepada visi dan misi perusahaan, yang kemudian diaplikasikan dengan ditunjukkannya pelayanan terbaik kepada para pelanggan/penumpangnya, sehingga berdampak kepada image positif yang dihasilkan bagi Citilink Indonesia.
Contributor | : |
- Drs. Dani Vardiansyah Noor, M.Si.
| Date Create | : | 09/07/2013 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-200952010 | Collection ID | : | 200952010 | Call Number | : | 658.402 |
Source : Undergraduate theses science communication faculty
Relation Collection: Universitas Esa Unggul
Coverage : Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : Copyright @2013 by UEU Library. This publication is protected by copyright and per obtained from the UEU Library prior to any prohibited reproduction, storage in a re transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, reco For information regarding permission(s), write to UEU Library
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/representasi-budaya-organisasipada-livery-baru-pt-citilink-indonesia-dalam-proses-rebrandinganalisis-semiotika-83.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-83-COVER.pdf - 36 KB
- UEU-Undergraduate-83-pernyataan.pdf - 228 KB
- UEU-Undergraduate-83-persetujuan.pdf - 95 KB
- UEU-Undergraduate-83-pengesahan.pdf - 118 KB
- UEU-Undergraduate-83-abstrak.pdf - 576 KB
- UEU-Undergraduate-83-kata_pengantar.pdf - 576 KB
- UEU-Undergraduate-83-daftar_isi.pdf - 585 KB
- UEU-Undergraduate-83-daftar_tabel.pdf - 51 KB
- UEU-Undergraduate-83-daftar_gambar.pdf - 48 KB
- UEU-Undergraduate-83-1.pdf - 1107 KB
- UEU-Undergraduate-83-daftar_pustaka.pdf - 1104 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-83-2.pdf - 1107 KB 2. UEU-Undergraduate-83-3.pdf - 1107 KB 3. UEU-Undergraduate-83-4.pdf - 1108 KB 4. UEU-Undergraduate-83-5.pdf - 1110 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970056
Hits Today : 54426
Total Hits : 155809986
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)
|