|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » PGSD Posted by [email protected] at 23/01/2019 11:27:46 • 823 Views
PENGARUH METODE ICE BREAKING TERHADAP MINAT
BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA
KELAS 3Created by :
FINA PURNAMA SARI ( 201491054 )
Subject: | METODE PEMBELAJARAN SISWA | Alt. Subject : | METHODS LEARNING STUDENTS | Keyword: | metode ice breaking minat belajar |
Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh metode Ice
Breaking terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran matematika di kelas 3
SDN Kembangan Utara 05 Pagi. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan
adalah 32 dengan jumlah sampel 29 siswa. Metode yang digunakan pada
penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode eksperimen dengan model One
�shot case study. Berdasarkan analisis data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa
terdapat pengaruh yang positif penggunaan metode Ice Breaking terhadap minat
belajar siswa, pada penelitian ini diketahui bahwa variable metode Ice Breaking
(x) nilai Lhitung 0,094 < Ltabel0,161 dan variable minat belajar (y) Lhitung 0,141 <
Ltabel0,161 dengan hal ini data dalam penelitian berdistribusi normal. Sedangkan
pada uji regresi nilai konstanta sebesar 57,072 mengandung nilai konsisten, dan
untuk regresi pada variable metode Ice Breaking yaitu 0,273 dan dinyatakan
meningkat sebesar 27,3% maka dapat di simpulkan bahwa penelitian ini
berpengaruh positif. Dan untuk uji hipotesis maka pada penelitian ini thitung
didapatkan sebesar 2.749 dengan ttabel sebesar 2.051 dengan rumus mencari yaitu
ttabel(a/2; n-k-1) maka di dapat df 27 dan 0,025 pada ttabel dan ( titik persentase
distribusi t (df = 1-40)). Dan pada taraf signifikansi bernilai 0,02dari taraf 0,05,
dengan ini penelitian berpengaruh positif.
Date Create | : | 23/01/2019 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-201491054 | Collection ID | : | 201491054 |
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-metode-ice-breaking-terhadap-minatbelajar-siswa-pada-mata-pelajaran-matematikakelas-3-12169.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-12169-Cover.Image.Marked.pdf - 130 KB
- UEU-Undergraduate-12169-Lembar Pernyataan Persetujuan.Image.Marked.pdf - 242 KB
- UEU-Undergraduate-12169-Lembar Pernyataan Keaslian.Image.Marked.pdf - 313 KB
- UEU-Undergraduate-12169-Abstrak.Image.Marked.pdf - 380 KB
- UEU-Undergraduate-12169-Daftar Isi.Image.Marked.pdf - 424 KB
- UEU-Undergraduate-12169-Daftar Referensi.Image.Marked.pdf - 421 KB
- UEU-Undergraduate-12169-Lampiran-lampiran.Image.Marked.pdf - 1349 KB
- UEU-Undergraduate-12169-Bab 1.Image.Marked.pdf - 425 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-12169-Bab2.Image.Marked.pdf - 473 KB 2. UEU-Undergraduate-12169-Bab3.Image.Marked.pdf - 688 KB 3. UEU-Undergraduate-12169-Bab4.Image.Marked.pdf - 667 KB 4. UEU-Undergraduate-12169-Bab5.Image.Marked.pdf - 490 KB 5. UEU-Undergraduate-12169-Bab6.Image.Marked.pdf - 411 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 2
Total Visitor : 1970216
Hits Today : 61656
Total Hits : 162262890
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|