EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS
Posted by [email protected] at 22/05/2025 10:26:38  •  12 Views


PENGARUH PATIENT EXPERIENCE DAN KOMUNIKASI EFEKTIF TERHADAP LOYALITAS PASIEN BPJS MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI RUMAH SAKIT RUMAH SEHAT TERPADU DOMPET DHUAFA

Created by :
MONICA ( 20210309037 )



SubjectPATIENT EXPERIENCE
KOMUNIKASI EFEKTIF
LOYALITAS PASIEN
BPJS
Alt. Subject PATIENT EXPERIENCE
EFFECTIVE COMMUNICATION
PATIENT LOYALTY
BPJS
KeywordPatient experience
komunikasi efektif
loyalitas pasien
kepercayaan

Description:

Menurunnya jumlah kunjungan pasien lama dari tahun 2022 ke 2023 menandakan adanya penurunan loyalitas pasien. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh pengalaman pasien yang tidak sesuai dengan harapannya dan keterbatasan komunikasi pasien dengan petugas medis yang menimbulkan adanya keluhan dari pasien. Masih adanya rasa kurang percaya pasien terhadap rumah sakit beserta tenaga medis di dalamnya membuat pasien tidak datang berobat kembali. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh patient experience dan komunikasi efektif terhadap loyalitas pasien melalui kepercayaan sebagai variabel intervening di Poliklinik Penyakit Dalam RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. Populasi penelitian ini adalah pasien rawat jalan yang sudah lebih dari 2 (dua) kali berobat ke poliklinik penyakit dalam RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa yang menggunakan jaminan BPJS, berjumlah sebanyak 862 orang. Jenis penelitian berupa kausalitas explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dari penelitian ini menggunakan non random sampling dengan teknik purposive sampling dan sampel penelitian sejumlah 280 orang. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang diolah dengan software Smart PLS. Hasil penelitian menunjukan adanya bahwa patient experience berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien BPJS melalui kepercayaan sebagai variabel intervening dilihat dari nilai R square sebesar 29,3% dan komunikasi efektif berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien BPJS melalui kepercayaan sebagai variabel intervening dilihat dari nilai R square sebesar 33,2%. Disarankan untuk pihak manajemen rumah sakit mampu memberikan patient experience yang baik dan komunikasi yang efektif dengan menumbuhkan rasa percaya dari pasien untuk meningkatkan loyalitas terhadap rumah sakit.

Contributor:
  1. Dr. Ir. NOFIERNI, MM
Date Create:22/05/2025
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-20210309037
Collection ID:20210309037


Source :
Master Theses Of Hospital Administration

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2025 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-patient-experience-dan-komunikasi-efektif-terhadap-loyalitas-pasien-bpjs-melalui-kepercayaan-sebagai-variabel-intervening-di-rumah-sakit-rumah-sehat-terpadu-dompet-dhuafa-38992.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-38992-Cover.Image.Marked.pdf - 193 KB
  2.  UEU-Master-38992-Halaman Pengesahan.Image.Marked.pdf - 249 KB
  3.  UEU-Master-38992-Halaman persetujuan.Image.Marked.pdf - 233 KB
  4.  UEU-Master-38992-Halaman pernyataan keaslian.Image.Marked.pdf - 195 KB
  5.  UEU-Master-38992-Abstrak.Image.Marked.pdf - 194 KB
  6.  UEU-Master-38992-Kata Pengantar.Image.Marked.pdf - 257 KB
  7.  UEU-Master-38992-Daftar isi.Image.Marked.pdf - 193 KB
  8.  UEU-Master-38992-Daptar pustaka.Image.Marked.pdf - 324 KB
  9.  UEU-Master-38992-Bab1.Image.Marked.pdf - 274 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-38992-Bab2.Image.Marked.pdf - 489 KB
  2. UEU-Master-38992-Bab3.Image.Marked.pdf - 423 KB
  3. UEU-Master-38992-Bab4.Image.Marked.pdf - 818 KB
  4. UEU-Master-38992-Bab5.Image.Marked.pdf - 195 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Patient , Patient experience , efektif , experience , kepercayaan , komunikasi , komunikasi efektif , loyalitas , loyalitas pasien , pasien



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




182163319


Visitors Today : 4
Total Visitor : 1970527

Hits Today : 431094
Total Hits : 182163317

Visitors Online: 2


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan