EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Advertising
Posted by [email protected] at 07/02/2022 12:09:21  •  637 Views


KONSTRUKSI PESAN YANG TERKANDUNG PADA IKLAN GOJEK EDISI RAMADHAN CERITA HIKAYAT SANG MUSAFIR � EBADAH DI YOUTUBE DAN TELEVISI (ANALISIS FRAMING WILLIAM A. GAMSON DAN ANDRE MODIGLIANI)

Created by :
SHELLA ALYARI NURFADILLA ( 20170501032 )



SubjectKOMUNIKASI PEMASARAN
IKLAN
KOMUNIKASI MASSA
Alt. Subject MARKETING COMMUNICATIONS
ADVERTISEMENT
MASS COMMUNICATION
KeywordKomunikasi
Periklanan
Teori Framing
Visual Image
Depiction

Description:

Menghadapi kebijakan pembatasan sosial ditengah pandemi Covid-19, komunikasi massa menjadi sebuah pilihan untuk menyampaikan informasi kepada publik. Salah satunya melalui media iklan. Iklan Gojek Edisi Ramadhan di tengah pandemi berjudul �Cerita Hikayat Sang Musafir - eBadah� bertujuan untuk memperkenalkan fitur eBadah (ibadah secara virtual) melalui YouTube dan televisi. Proses penyampaian pesan melalui kedua media ini menggiring khalayak menuju kondisi tertentu sesuai yang diinginkan oleh komunikator. Penelitian ini menggunakan perangkat analisis teori Framing William A. Gamson dan Andre Modligiani, terdiri dari visual image dan depiction didasarkan pada pendekatan konstruksionis untuk melihat representasi media. Data didapatkan melalui pengecekan ulang terhadap informasi yang diperoleh dengan melakukan melakukan wawancara kepada pihak Gojek secara mendalam. Proses pengolahan data menggunakan paradigma kosntruktivis dan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian, adanya kekuatan media dalam mengkonstruksi realitas yang dibentuk. Framing YouTube dan televisi menjadi berbeda didasarkan perubahan durasi, adegan, pengisi suara dan pesan yang disampaikan. Media memindahkan realitas sosial ke dalam pesan media youtube dan televisi sehingga mengubah citra dan konstruksi pesan. Pesan yang disampaikan oleh produser pada iklan di youtube mengenai isu yang di angkat dari desa kecil pada masa awal Covid-19 muncul, pesan-pesan tersebut bertujuan mempengaruhi komunikan kearah sikap menjalankan protokol kesehatan menjaga jarak, menggunakan masker serta melakukan kebiasaan ibadah virtual menggunakan aplikasi Gojek. Sedangkan pesan iklan televisi mengarah pada penggunaan fitur GoFood dan GoGive sebagai produk yang baik guna menunjang e-Badah. Iklan Gojek bertemakan kegiatan sehari-hari di tengah pandemi disampaikan melalui gawai dan televisi dengan cerita lebih menarik kepada khalayak.

Contributor:
  1. Resman Muharul Tambunan, S.E, M.Si
Date Create:07/02/2022
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20170501032
Collection ID:20170501032


Source :
Undergraduate Theses of Advertising

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/konstruksi-pesan-yang-terkandung-pada-iklan-gojek-edisi-ramadhan-cerita-hikayat-sang-musafir--ebadah-di-youtube-dan-televisi--analisis-framing-william-a-gamson-dan-andre-modigliani-23317.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-23317-COVER.Image.Marked.pdf - 336 KB
  2.  UEU-Journal-23317-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 283 KB
  3.  UEU-Journal-23317-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 274 KB
  4.  UEU-Journal-23317-HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 260 KB
  5.  UEU-Journal-23317-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 275 KB
  6.  UEU-Journal-23317-ABSTRACT.Image.Marked.pdf - 261 KB
  7.  UEU-Journal-23317-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 192 KB
  8.  UEU-Journal-23317-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 271 KB
  9.  UEU-Journal-23317-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 274 KB
  10.  UEU-Journal-23317-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 348 KB
  11.  UEU-Journal-23317-BAB1.Image.Marked.pdf - 270 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Journal-23317-BAB2.Image.Marked.pdf - 442 KB
  2. UEU-Journal-23317-BAB3.Image.Marked.pdf - 445 KB
  3. UEU-Journal-23317-BAB4.Image.Marked.pdf - 1919 KB
  4. UEU-Journal-23317-BAB5.Image.Marked.pdf - 264 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Depiction , Framing , Image , Komunikasi , Periklanan , Teori , Teori Framing , Visual , Visual Image



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154445246


Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970001

Hits Today : 28917
Total Hits : 154445245

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan