|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Advertising Posted by [email protected] at 07/02/2022 12:09:21 • 651 Views
KONSTRUKSI PESAN YANG TERKANDUNG PADA IKLAN GOJEK EDISI RAMADHAN CERITA HIKAYAT SANG MUSAFIR � EBADAH DI YOUTUBE DAN TELEVISI (ANALISIS FRAMING WILLIAM A. GAMSON DAN ANDRE MODIGLIANI)Created by :
SHELLA ALYARI NURFADILLA ( 20170501032 )
Subject: | KOMUNIKASI PEMASARAN IKLAN KOMUNIKASI MASSA | Alt. Subject : | MARKETING COMMUNICATIONS ADVERTISEMENT MASS COMMUNICATION | Keyword: | Komunikasi Periklanan Teori Framing Visual Image Depiction |
Description:
Menghadapi kebijakan pembatasan sosial ditengah pandemi Covid-19, komunikasi massa menjadi sebuah pilihan untuk menyampaikan informasi kepada publik. Salah satunya melalui media iklan. Iklan Gojek Edisi Ramadhan di tengah pandemi berjudul �Cerita Hikayat Sang Musafir - eBadah� bertujuan untuk memperkenalkan fitur eBadah (ibadah secara virtual) melalui YouTube dan televisi. Proses penyampaian pesan melalui kedua media ini menggiring khalayak menuju kondisi tertentu sesuai yang diinginkan oleh komunikator. Penelitian ini menggunakan perangkat analisis teori Framing William A. Gamson dan Andre Modligiani, terdiri dari visual image dan depiction didasarkan pada pendekatan konstruksionis untuk melihat representasi media. Data didapatkan melalui pengecekan ulang terhadap informasi yang diperoleh dengan melakukan melakukan wawancara kepada pihak Gojek secara mendalam. Proses pengolahan data menggunakan paradigma kosntruktivis dan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian, adanya kekuatan media dalam mengkonstruksi realitas yang dibentuk. Framing YouTube dan televisi menjadi berbeda didasarkan perubahan durasi, adegan, pengisi suara dan pesan yang disampaikan. Media memindahkan realitas sosial ke dalam pesan media youtube dan televisi sehingga mengubah citra dan konstruksi pesan. Pesan yang disampaikan oleh produser pada iklan di youtube mengenai isu yang di angkat dari desa kecil pada masa awal Covid-19 muncul, pesan-pesan tersebut bertujuan mempengaruhi komunikan kearah sikap menjalankan protokol kesehatan menjaga jarak, menggunakan masker serta melakukan kebiasaan ibadah virtual menggunakan aplikasi Gojek. Sedangkan pesan iklan televisi mengarah pada penggunaan fitur GoFood dan GoGive sebagai produk yang baik guna menunjang e-Badah. Iklan Gojek bertemakan kegiatan sehari-hari di tengah pandemi disampaikan melalui gawai dan televisi dengan cerita lebih menarik kepada khalayak.
Contributor | : |
- Resman Muharul Tambunan, S.E, M.Si
| Date Create | : | 07/02/2022 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20170501032 | Collection ID | : | 20170501032 |
Source : Undergraduate Theses of Advertising
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komunikasi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/konstruksi-pesan-yang-terkandung-pada-iklan-gojek-edisi-ramadhan-cerita-hikayat-sang-musafir--ebadah-di-youtube-dan-televisi--analisis-framing-william-a-gamson-dan-andre-modigliani-23317.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-23317-COVER.Image.Marked.pdf - 336 KB
- UEU-Journal-23317-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 283 KB
- UEU-Journal-23317-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 274 KB
- UEU-Journal-23317-HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 260 KB
- UEU-Journal-23317-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 275 KB
- UEU-Journal-23317-ABSTRACT.Image.Marked.pdf - 261 KB
- UEU-Journal-23317-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 192 KB
- UEU-Journal-23317-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 271 KB
- UEU-Journal-23317-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 274 KB
- UEU-Journal-23317-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 348 KB
- UEU-Journal-23317-BAB1.Image.Marked.pdf - 270 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Journal-23317-BAB2.Image.Marked.pdf - 442 KB 2. UEU-Journal-23317-BAB3.Image.Marked.pdf - 445 KB 3. UEU-Journal-23317-BAB4.Image.Marked.pdf - 1919 KB 4. UEU-Journal-23317-BAB5.Image.Marked.pdf - 264 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111
Hits Today : 58172
Total Hits : 157306629
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|