EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 16/03/2022 14:33:57  •  355 Views


IDENTIFIKASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN LOKET PENDAFTARAN RAWAT JALAN RSUD TEBET JAKARTA SELATAN

Created by :
SYIFA NUR AZIZAH ( 20180306004 )



SubjectKEPUASAN
PASIEN
PELAYANAN
PENDAFTARAN
Alt. Subject SATISFACTION
PATIENT
SERVICE
REGISTRATION
Keywordkepuasan
pelayanan
pendaftaran
rawat jalan

Description:

Kepuasan pasien adalah hasil penilaian dari pasien terhadap pelayanan kesehatan dengan membandingkan apa yang diharapkan sesuai dengan kenyataan pelayanan kesehatan yang diterima disuatu tatanan kesehatan rumah sakit. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran tingkatan kepuasan pasien terhadap pelayanan loket pendaftaran rawat jalan RSUD Tebet. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan analisis kuantitatif. Perhitungan besar sampel menggunakan rumus estimasi proporsi didapatkan 105 sampel dengan metode pengambilan sampel yaitu Incidental/Convenience Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini adalah angket kemudian data diolah menggunakan SPSS. Kualitas pelayanan dinilai berdasarkan 5 dimensi Parasurraman yaitu Tangible, Responsivenes, Reliability Assurance dan Empathy. Dari hasil penelitian yang didapatkan persentase kepuasan dibagian loket pendaftaran RSUD Tebet sebesar 51,9% puas dan 48,1% tidak puas artinya pelayanan dibagian loket pendaftaran tergolong tidak baik karena ≤ 90% berdasarkan SPM rawat jalan. Kendala yang terjadi pada pelayanan pendaftaran rawat jalan yaitu ruang tunggu yang terlalu kecil, toilet yang kurang bersih, kurangnya loket pada bagian pendaftaran serta kurangnya keramahan petugas dalam proses pelayanan pendaftaran rawat jalan. Disarankan kepada RSUD Tebet untuk memperhatikan kenyamanan dibagian loket pendaftaran seperti toilet diruang tunggu lebih diperhatikan dalam hal kebersihannya agar pasien lebih nyaman dalam menggunakan toilet tersebut dan petugas pendaftaran harus lebih memahami dan sabar dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Contributor:
  1. Nanda Aula Rumana, SKM., MKM
Date Create:16/03/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180306004
Collection ID:20180306004


Source :
Undergraduate Theses of Medical Records

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/identifikasi-tingkat-kepuasan-pasien-terhadap-pelayanan-loket-pendaftaran-rawat-jalan-rsud-tebet-jakarta-selatan-24043.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-24043-COVER.Image.Marked.pdf - 350 KB
  2.  UEU-Undergraduate-24043-HALAMAN PERSETUJUAN SIDANG.Image.Marked.pdf - 409 KB
  3.  UEU-Undergraduate-24043-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 362 KB
  4.  UEU-Undergraduate-24043-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 395 KB
  5.  UEU-Undergraduate-24043-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 431 KB
  6.  UEU-Undergraduate-24043-HALAMAN PERNYATAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 512 KB
  7.  UEU-Undergraduate-24043-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 529 KB
  8.  UEU-Undergraduate-24043-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 472 KB
  9.  UEU-Undergraduate-24043-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 403 KB
  10.  UEU-Undergraduate-24043-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2017 KB
  11.  UEU-Undergraduate-24043-BAB1.Image.Marked.pdf - 451 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-24043-BAB2.Image.Marked.pdf - 668 KB
  2. UEU-Undergraduate-24043-BAB3.Image.Marked.pdf - 599 KB
  3. UEU-Undergraduate-24043-BAB4.Image.Marked.pdf - 775 KB
  4. UEU-Undergraduate-24043-BAB5.Image.Marked.pdf - 446 KB
  5. UEU-Undergraduate-24043-BAB6.Image.Marked.pdf - 327 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

jalan , kepuasan , pelayanan , pendaftaran , rawat , rawat jalan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




150417571


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1969879

Hits Today : 10919
Total Hits : 150417571

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan