EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 18/11/2016 16:27:26  •  427 Views


ANALISIS PERBEDAAN PROSEDUR PELAYANAN, PELAYANAN DOKTER, DAN SARANA PRASARANA TERHADAP JENIS JAMINAN KESEHATAN BPJS DENGAN NON BPJS PADA UNIT RAWAT JALAN DI RSIJ CEMPAKA PUTIH TAHUN 2016

Created by :
PUPUT ANDRIANI FANNI ( 201231084 )



SubjectPELAYANAN
JAMINAN KESEHATAN
RAWAT JALAN
Alt. Subject SERVICES
INSURERS
OUTPATIENT
Keywordperbedaan pelayanan
bpjs
kualitas pelayanan

Description:

Latar Belakang: Pelayanan kesehatan seharusnya memberikan hak yang sama dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau. Dalam kenyataannya didapatkan sebanyak 399 komplain atau 26%, biaya diluar ketentuan sebanyak 440 komlain atau 28% pelayanan medis dan non medis masing-masing sebanyak 18%, serta kekosongan obat sebanyak 160 komplain atau sebesar 10%. Tujuan: Adapun penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan prosedur pelayanan, pelayanan dokter dan sarana prasarana terhadap jenis jaminan kesehatan BPJS dengan jenis jaminan kesehatan Non-BPJS pada unit rawat jalan di RSIJ Cempaka Putih Tahun 2015. Metode: penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling incidental.responden dari penelitian ini berjumlah 210 responden dengan rincian 100 jenis jaminan kesehatan pasien BPJS dan 100 jenis jaminan kesehatan pasien Non BPJS, dimana responden adalah pasien rawat jalan di RSIJ Cempaka Putih. Data kemudian di analisis menggunakan program SPSS. Hasil: Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa nilai mean kedua kelompok pada setiap variable bervariatif. jenis jaminan kesehatan Pasien Non BPJS cenderung memiliki penilaian lebih baik dibandingkan dengan jenis jaminan kesehatan pasien BPJS, akan tetapi setelah dianalisis menggunakan uji chai square menunjukan bahwa pada tiap variabel prosedur pelayanan dan pelayanan dokter memiliki perbedaan secara signifikan dan untuk sarana prasarana tidak ada perbedaan yang signifikan berdasarkan penilaian jenis jaminan kesehatan BPJS dan jenis jaminan kesehatan Non BPJS. Saran: Kepada pihak RSIJ Cempaka Putih untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan terutama pada prosedur pelayanan dan pelayanan dokter bagi pasien BPJS dan tetap mempertahankan kualitas sarana prasarana bagi seluruh pasien RSIJ Cempaka Putih.

Date Create:18/11/2016
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201231084
Collection ID:201231084


Source :
Undergraduate Theses of Public Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-perbedaan-prosedur-pelayanan-pelayanan-dokter-dan-sarana-prasarana-terhadap-jenis-jaminan-kesehatan-bpjs-dengan-non-bpjs-pada-unit-rawat-jalan-di-rsij-cempaka-putih-tahun-2016-8032.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-8032-cover.pdf - 22 KB
  2.  UEU-Undergraduate-8032-pengesahan.pdf - 175 KB
  3.  UEU-Undergraduate-8032-pernyataan.pdf - 19 KB
  4.  UEU-Undergraduate-8032-persetujuan.pdf - 123 KB
  5.  UEU-Undergraduate-8032-riwayat hidup.pdf - 32 KB
  6.  UEU-Undergraduate-8032-abstrak.pdf - 12 KB
  7.  UEU-Undergraduate-8032-kata pengantar.pdf - 209 KB
  8.  UEU-Undergraduate-8032-daftar isi.pdf - 207 KB
  9.  UEU-Undergraduate-8032-daftar gambar.pdf - 99 KB
  10.  UEU-Undergraduate-8032-daftar tabel.pdf - 121 KB
  11.  UEU-Undergraduate-8032-daftar lampiran.pdf - 95 KB
  12.  UEU-Undergraduate-8032-daftar pustaka.pdf - 104 KB
  13.  UEU-Undergraduate-8032-lampiran.pdf - 408 KB
  14.  UEU-Undergraduate-8032-jurnal.pdf - 166 KB
  15.  UEU-Undergraduate-8032-bab1.pdf - 137 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-8032-bab2.pdf - 351 KB
  2. UEU-Undergraduate-8032-bab3.pdf - 252 KB
  3. UEU-Undergraduate-8032-bab4.pdf - 373 KB
  4. UEU-Undergraduate-8032-bab5.pdf - 335 KB
  5. UEU-Undergraduate-8032-bab6.pdf - 101 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

bpjs , kualitas , kualitas pelayanan , pelayanan , perbedaan , perbedaan pelayanan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154845966


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970017

Hits Today : 52967
Total Hits : 154845966

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan