EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 05/06/2024 15:24:36  •  181 Views


ANALISIS FAKTOR KARAKTERISTIK YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERSEPSI KEPUASAN PASIEN DI KLINIK BAYI TABUNG MORULA IN VITRO FERTILIZATION TANGERANG TAHUN 2023

Created by :
NIKEN EKA KURNIATI ( 20200301089 )



SubjectKepuasan Pasien
Bayi Tabung
Vitro Fertilization
Alt. Subject Patient Satisfaction
Test Tube Babies
Vitro Fertilization
Keywordpersepsi kepuasan pasien
usia
tingkat pendidikan
pekerjaan
jenis kelamin

Description:

Kepuasan pasien adalah pernyataan tentang persepsi pasien terhadap jasa pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit. Kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan, dimana terdapat lima dimensi meliputi Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty. Semakin berkualitas produk dan jasa yang diberikan, maka kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan semakin tinggi. Bila kepuasan pelanggan semakin tinggi, maka dapat menimbulkan keuntungan bagi badan usaha tersebut. Hasil studi pendahuluan di Morula IVF Tangerang dengan mengambil sampel sebanyak 15 orang pasien yang melakukan registrasi di Morula IVF Tangerang, didapatkan hasil bahwa 20% pasien menyatakan keluhan mengenai kurang tersedianya obat-obatan yang diresepkan dokter, 33,33% pasien menyatakan keluhan mengenai lokasi Morula IVF Tangerang yang tidak strategis dengan kondisi jalanan yang rusak dan 13,33% pasien menyatakan keluhan mengenai waktu tunggu dokter yang lama. Dari faktorfaktor tersebut disebabkan oleh faktor karakteristik pasien itu sendiri dengan rata-rata usia di 20 - 35 tahun, dengan jenis kelamin perempuan, pendidikan Sarjana dan bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis karakteristik faktor-faktor yang berhubungan dengan kepuasan pasien di Morula IVF Tangerang Tahun 2023. Jenis penelitian yang digunakan adalah Jenis penelitian kuantitatif dengan desain study cross sectional analitik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan kouta sampling dan besar sampel 68 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan uji Chi-Square. Penelitian ini dilakukan pada bulan Oktober 2022 � Juli 2023. Hasil univariat proporsi tertinggi kepuasan pasien merasa puas sebanyak 36 responden (52,9%), karakteristik individu pada usia dewasa awal sebanyak 41 (60.3%), pendidikan tinggi sebanyak 46 (67.6%), bekerja sebanyak 51 (75%), jenis kelamin perempuan sebanyak 43 (63,2%). Terdapat hubungan antara usia, pendidikan, dan jenis kelamin dengan kepuasan pasien, dan tidak terdapat hubungan pekerjaan dengan kepuasan pasien. Diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan klinik sehingga akan berpengaruh juga dengan kepuasan pasien terhadap kualitas layanan

Contributor:
  1. Dr. INTANSILVIANA MUSTIKAWATI, SKM, MPH, MCHS
Date Create:05/06/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20200301089
Collection ID:20200301089


Source :
Undergraduate Theses of Public Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Unversitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-faktor-karakteristik-yang-berhubungan-dengan-persepsi-kepuasan-pasien-di-klinik-bayi-tabung-morula-in-vitro-fertilization-tangerang-tahun-2023-34096.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-34096-COVER.pdf - 261 KB
  2.  UEU-Undergraduate-34096-HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - 413 KB
  3.  UEU-Undergraduate-34096-HALAMAN PENGESAHAN.pdf - 533 KB
  4.  UEU-Undergraduate-34096-HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf - 517 KB
  5.  UEU-Undergraduate-34096-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.pdf - 420 KB
  6.  UEU-Undergraduate-34096-KATA PENGANTAR.pdf - 555 KB
  7.  UEU-Undergraduate-34096-ABSTRAK.pdf - 1158 KB
  8.  UEU-Undergraduate-34096-DAFTAR ISI.pdf - 1859 KB
  9.  UEU-Undergraduate-34096-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 1904 KB
  10.  UEU-Undergraduate-34096-LAMPIRAN.pdf - 2245 KB
  11.  UEU-Undergraduate-34096-BAB1.pdf - 3746 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-34096-BAB2.pdf - 710 KB
  2. UEU-Undergraduate-34096-BAB3.pdf - 4771 KB
  3. UEU-Undergraduate-34096-BAB4.pdf - 3299 KB
  4. UEU-Undergraduate-34096-BAB5.pdf - 585 KB
  5. UEU-Undergraduate-34096-BAB6.pdf - 894 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

jenis , jenis kelamin , kelamin , kepuasan , pasien , pekerjaan , pendidikan , persepsi , persepsi kepuasan pasien , tingkat , tingkat pendidikan , usia



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154827415


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970017

Hits Today : 34416
Total Hits : 154827415

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan