EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 20/09/2022 09:21:59  •  126 Views


KEPUASAN PASIEN BPJS PBI TERHADAP PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RSUD KOJA JAKARTA

Created by :
SITI WAHYUNI ( 20190306080 )



SubjectPASIEN BPJS
PELAYANAN
RAWAT JALAN
Alt. Subject BPJS PATIENTS
SERVICES
OUTPATIENT
KeywordPasien BPJS PBI
kepuasan pasien
rawat jalan

Description:

Kepuasan pasien merupakan suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Kepuasan yang tinggi akan menampilkan keberhasilan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu. Tingkat kepuasan pasien menunjuk pada prioritas indikator kualitas pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran kepuasan pasien BPJS PBI terhadap pelayanan pendaftaran rawat jalan di RSUD Koja Jakarta. Metode yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan metode deskriptif. Perhitungan besar sampel menggunakan rumus estimasi proporsi didapatkan 70 sampel dengan metode pengambilan sampel yaitu Incidental/Convenience Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan pengisian sendiri oleh pasien dengan instrumen pedoman wawancara dan angket. Kepuasan pasien dinilai berdasarkan 5 dimensi yaitu Tangible, Responsivenes, Reliability Assurance dan Empathy. Persentase kepuasan pasien dari seluruh dimensi sebesar 79,57%. dan persentase ketidakpuasan sebesar 20.43%. Kepuasan pasien dilihat dari 5 dimensi yaitu dimensi Tangible (bukti nyata) sebesar 71,4%, dimensi Responsiveness (daya tangkap) sebesar 71%, dimensi Reliability (kehandalan) sebesar 79,3%, dimensi Assurance (jaminan) sebesar 89,4%, dan dimensi Emphaty (empati) sebesar 86,75%, Penulis menyarankan untuk rumah sakit menyediakan nomor antrian agar pasien lebih tertib saat melakukan pendaftaran rawat jalan. Disarankan untuk rumah sakit sebaiknya memperhatikan jaringan komputer/internet yang bermasalah agar pelayanan tidak terhambat.

Contributor:
  1. Siswati, AMd.PerKes,SKM,MKM
Date Create:20/09/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20190306080
Collection ID:20190306080


Source :
Undergraduate Theses of Medical Records

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/kepuasan-pasien-bpjs-pbi-terhadap-pelayanan-pendaftaran-rawat-jalan-di-rsud-koja-jakarta-26392.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-26392-Cover.Image.Marked.pdf - 291 KB
  2.  UEU-Undergraduate-26392-Halaman pengesahan.Image.Marked.pdf - 270 KB
  3.  UEU-Undergraduate-26392-Halaman persetujuan.Image.Marked.pdf - 472 KB
  4.  UEU-Undergraduate-26392-Halaman Persetujuan Publikasi.Image.Marked.pdf - 280 KB
  5.  UEU-Undergraduate-26392-Halaman Pernyataan Keaslian.Image.Marked.pdf - 210 KB
  6.  UEU-Undergraduate-26392-Abstrak.Image.Marked.pdf - 1995 KB
  7.  UEU-Undergraduate-26392-Kata pengantar.Image.Marked.pdf - 434 KB
  8.  UEU-Undergraduate-26392-Daftar isi.Image.Marked.pdf - 495 KB
  9.  UEU-Undergraduate-26392-Daftar pustaka.Image.Marked.pdf - 644 KB
  10.  UEU-Undergraduate-26392-Lampiran.Image.Marked.pdf - 585 KB
  11.  UEU-Undergraduate-26392-Bab1.Image.Marked.pdf - 652 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-26392-Bab2.Image.Marked.pdf - 691 KB
  2. UEU-Undergraduate-26392-Bab3.Image.Marked.pdf - 714 KB
  3. UEU-Undergraduate-26392-Bab4.Image.Marked.pdf - 846 KB
  4. UEU-Undergraduate-26392-Bab5.Image.Marked.pdf - 552 KB
  5. UEU-Undergraduate-26392-Bab6.Image.Marked.pdf - 536 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

BPJS , PBI , Pasien , Pasien BPJS PBI , jalan , kepuasan , kepuasan pasien , pasien , rawat , rawat jalan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




55730492


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1963255

Hits Today : 18889
Total Hits : 55730492

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2022 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan