EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Manajemen Informasi Kesehatan
Posted by [email protected] at 14/03/2022 16:00:15  •  768 Views


PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT: SYSTEMATIC REVIEW

Created by :
INNES DEWI NOVIANY BAMBELA ( 20190304024 )



SubjectKUALITAS PELAYANAN
KEPUASAN PASIEN
RUMAH SAKIT
Alt. Subject QUALITY OF SERVICE
PATIENT SATISFACTION
HOSPITAL
KeywordBukti langsung
kehandalan
daya tanggap
jaminan
empati

Description:

Latar Belakang: Kualitas pelayanan merupakan upaya pemenuhan kebutuhan yang diiringi dengan keinginan konsumen serta ketepatan cara penyampaiannya agar dapat memenuhi harapan dan kepuasan pelanggan tersebut. Jika kualitas pelayanan yang diberikan sesuai dengan apa yang diharapkan pasien, maka sudah tentu pasien akan merasa nyaman berada di suatu rumah sakit. Jika pasien nyaman tentunya dikemudian hari mereka akan kembali lagi. Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di rumah sakit. Metode: Penelitian ini merupakan tinjauan literatur sistematis. Sumber database yang digunakan adalah PubMed. Garuda Jurnal, Google Scholar, ScienceDirect dan Semantic Scholar. Pemilihan literatur menggunakan metode PRISMA (Preferred Reporting Items for Systematic Review and Meta-analysis). Penilaian kualitas literatur dalam penelitian ini menggunakan instrumen Penguatan Pelaporan Studi Observasional dalam Epidemiologi (STROBE). Hasil Penelitian: Dari 27 (dua puluh tujuh) literatur yang telah dilakukan review didapatkan bahwa persentase yang menyatakan bahwa ada pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien dilihat dari lima dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti langsung (85,19%), kehandalan (88%), daya tanggap (81,48%), jaminan (87%), empati (84,62%). Berdasarkan dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa persentase yang paling tinggi pengaruhnya adalah dimensi kehandalan (88%) kemudian yang paling rendah adalah dimensi daya tanggap (81,48%).

Contributor:
  1. NAURI ANGGITA TEMESVARI, S.K.M, M.K.M
Date Create:14/03/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20190304024
Collection ID:20190304024


Source :
Undergraduate Theses of Health Information Management

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-kualitas-pelayanan-terhadap-kepuasan-pasien-di-rumah-sakit-systematic-review-23968.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-23968-COVER.Image.Marked.pdf - 129 KB
  2.  UEU-Undergraduate-23968-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 171 KB
  3.  UEU-Undergraduate-23968-ABSTRACT.Image.Marked.pdf - 126 KB
  4.  UEU-Undergraduate-23968-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 217 KB
  5.  UEU-Undergraduate-23968-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 477 KB
  6.  UEU-Undergraduate-23968-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 278 KB
  7.  UEU-Undergraduate-23968-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 168 KB
  8.  UEU-Undergraduate-23968-BAB1.Image.Marked.pdf - 376 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-23968-BAB2.Image.Marked.pdf - 128 KB
  2. UEU-Undergraduate-23968-BAB3.Image.Marked.pdf - 348 KB
  3. UEU-Undergraduate-23968-BAB4.Image.Marked.pdf - 899 KB
  4. UEU-Undergraduate-23968-BAB5.Image.Marked.pdf - 124 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Bukti , Bukti langsung , daya , daya tanggap , empati , jaminan , kehandalan , langsung , tanggap



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154954115


Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970023

Hits Today : 83653
Total Hits : 154954115

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan