EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 15/09/2022 10:25:54  •  752 Views


TINJAUAN KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN PETUGAS PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS KECAMATAN KEPULAUAN SERIBU UTARA PROVINSI DKI JAKARTA TAHUN 2022

Created by :
NUR MAWADDAH ( 20190306001 )



SubjectEPUASAN PASIEN
PELAYANAN PETUGAS
RAWAT JALAN
Alt. Subject PATIENT SATISFACTION
OFFICER SERVICE
OUTCOMING
KeywordKepuasan Pasien
Lima dimensi kepuasan
Pendaftaran Rawat Jalan

Description:

kepuasan pasien adalah suatu fase perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang didapat setelah pasien membandingkan dengan apa yang dirasakan. Pasien akan merasa puas jika kinerja layanan kesehatan yang diperoleh sama atau melebihi harapan. Dampak dari kepuasan pasien yang rendah terhadap pelayanan di pendaftaran rawat jalan yaitu dapat menyebabkan pasien tidak akan kembali berobat ke puskesmas dan menyebabkan pengunjung puskesmas berkurang. Peneliti akan melakukan penelitian dengan pasien dibagian pendaftaran rawat jalan di puskesmas kecamatan kepulauan seribu utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan petugas pendaftaran rawat jalan di puskesmas kecamatan kepulauan seribu utara. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan model pengambilan sampel accidental sampling, dengan cara menyebarkan angket kepada 97 responden yang diukur pada 5 dimensi mutu pelayanan yaitu bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), asuransi (assurance), dan empati (empathy). Dari penelitian tersebut diketahui bahwa persentase kepuasan untuk dimensi bukti fisik (tangibles) 84,5%, kehandalan (reliability) 85,6%, ketanggapan (responsiveness) 78,4%, asuransi (assurance) 74,2%, dan empati (empathy) 80,4%. Dengan demikian diketahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan petugas pendaftaran rawat jalan di Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sebesar 86,6% dan yang menyatakan tidak puas sebesar 13,4%. Berdasarkan dari hasil tingkat kepuasan yang diperoleh belum mencapai standar pelayanan minimal puskesmas yang telah dititipkan oleh menteri kesehatan yaitu ≥90%. Diharapkan kepada pihak puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di tempat pendaftaran pasien rawat jalan.

Contributor:
  1. Putery Fannya. SKM.., M.Kes
Date Create:15/09/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20190306001
Collection ID:20190306001


Source :
Undergraduate Theses of Medical Records

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kepuasan-pasien-bpjs-terhadap-pelayanan-petugas-pendaftaran-rawat-jalan-di-puskesmas-kecamatan-kepulauan-seribu-utara-provinsi-dki-jakarta-tahun-2022-26338.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-26338-Cover.Image.Marked.pdf - 308 KB
  2.  UEU-Undergraduate-26338-Halaman Pengesahan.Image.Marked.pdf - 392 KB
  3.  UEU-Undergraduate-26338-Halaman Persetujuan.Image.Marked.pdf - 366 KB
  4.  UEU-Undergraduate-26338-Halaman Pernyataan Keaslian.Image.Marked.pdf - 337 KB
  5.  UEU-Undergraduate-26338-Abstrak.Image.Marked.pdf - 407 KB
  6.  UEU-Undergraduate-26338-Ucapan Terimakasih.Image.Marked.pdf - 401 KB
  7.  UEU-Undergraduate-26338-Daftar Isi.Image.Marked.pdf - 568 KB
  8.  UEU-Undergraduate-26338-Daftar Refrensi.Image.Marked.pdf - 623 KB
  9.  UEU-Undergraduate-26338-Lampiran.Image.Marked.pdf - 1254 KB
  10.  UEU-Undergraduate-26338-Bab1.Image.Marked.pdf - 534 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-26338-Bab2.Image.Marked.pdf - 614 KB
  2. UEU-Undergraduate-26338-Bab3.Image.Marked.pdf - 684 KB
  3. UEU-Undergraduate-26338-Bab4.Image.Marked.pdf - 484 KB
  4. UEU-Undergraduate-26338-Bab5.Image.Marked.pdf - 426 KB
  5. UEU-Undergraduate-26338-Bab6.Image.Marked.pdf - 407 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Jalan , Kepuasan , Kepuasan Pasien , Lima , Lima dimensi kepuasan , Pasien , Pendaftaran , Pendaftaran Rawat Jalan , Rawat , dimensi , kepuasan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




124125070


Visitors Today : 19
Total Visitor : 1967719

Hits Today : 63824
Total Hits : 124125070

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using claudebot


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan