EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 03/02/2022 14:15:43  •  952 Views


TINJAUAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PETUGAS PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT BHAKTI KARTINI TAHUN 2021

Created by :
ANISA DYAH IRAWATI ( 20180306055 )



SubjectKEPUASAN PASIEN
PELAYANAN
PENDAFTARAN RAWAT JALAN
Alt. Subject PATIENT SATISFACTION
SERVICES
OUTBODING REGISTRATION
KeywordKepuasan Pasien
Pendaftaran Rawat Jalan
Dimensi Mutu Pelayanan

Description:

Kepuasan pasien adalah hasil penilaian dalam bentuk respon emosional (perasaan senang dan puas) pada pasien karena terpenuhinya harapan atau keinginan dalam menggunakan dan menerima pelayanan. Dampak dari kepuasan pasien yang rendah terhadap pelayanan di pendaftaran rawat jalan yaitu dapat menyebabkan pasien tidak akan kembali berobat ke rumah sakit, menyebabkan pengunjung rumah sakit berkurang, dan membuat profit rumah sakit akan menurun. Peneliti akan melakukan penelitian dengan pasien dibagian pendaftaran rawat jalan di Rumah Sakit Bhakti Kartini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan petugas pendaftaran rawat jalan di Rumah Sakit Bhakti Kartini. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan model pengambilan sampel non random sampling yaitu Incidental/Convenience Sampling, dengan cara menyebarkan angket kepada 106 responden yang diukur pada 5 dimensi mutu pelayanan yaitu kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), dan bukti fisik (tangibles). Dari penelitian tersebut diketahui bahwa persentase kepuasan untuk dimensi kehandalan (reliability) 81,1%, daya tanggap (responsiveness) 84,9%, jaminan (assurance) 84%, empati (emphaty) 79,2%, dan bukti fisik (tangibles) 82,1%. Dengan demikian diketahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan petugas pendaftaran rawat jalan di Rumah Sakit Bhakti Kartini sebesar 83% dan yang menyatakan tidak puas sebesar 17%. Berdasarkan dari hasil tingkat kepuasan yang diperoleh belum mencapai standar pelayanan minimal rumah sakit yang telah ditetapkan oleh menteri kesehatan yaitu ≥90%. Diharapkan kepada pihak rumah sakit untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di tempat pendaftaran pasien rawat jalan.

Contributor:
  1. Puteri Fannya, SKM., MKes
Date Create:03/02/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180306055
Collection ID:20180306055


Source :
Undergraduate Theses of Medical Records

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kepuasan-pasien-terhadap-pelayanan-petugas-pendaftaran-rawat-jalan-di-rumah-sakit-bhakti-kartini-tahun-2021-23282.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-23282-COVER.Image.Marked.pdf - 134 KB
  2.  UEU-Undergraduate-23282-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 372 KB
  3.  UEU-Undergraduate-23282-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 181 KB
  4.  UEU-Undergraduate-23282-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 238 KB
  5.  UEU-Undergraduate-23282-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 212 KB
  6.  UEU-Undergraduate-23282-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 220 KB
  7.  UEU-Undergraduate-23282-ABSTRCT.Image.Marked.pdf - 218 KB
  8.  UEU-Undergraduate-23282-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 223 KB
  9.  UEU-Undergraduate-23282-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 204 KB
  10.  UEU-Undergraduate-23282-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 168 KB
  11.  UEU-Undergraduate-23282-DAFTAR GAMBAR.Image.Marked.pdf - 153 KB
  12.  UEU-Undergraduate-23282-DAFTAR REFERENSI.Image.Marked.pdf - 286 KB
  13.  UEU-Undergraduate-23282-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 635 KB
  14.  UEU-Undergraduate-23282-BAB1.Image.Marked.pdf - 273 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-23282-BAB2.Image.Marked.pdf - 367 KB
  2. UEU-Undergraduate-23282-BAB3.Image.Marked.pdf - 294 KB
  3. UEU-Undergraduate-23282-BAB4.Image.Marked.pdf - 492 KB
  4. UEU-Undergraduate-23282-BAB5.Image.Marked.pdf - 243 KB
  5. UEU-Undergraduate-23282-BAB6.Image.Marked.pdf - 220 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Dimensi , Dimensi Mutu Pelayanan , Jalan , Kepuasan , Kepuasan Pasien , Mutu , Pasien , Pelayanan , Pendaftaran , Pendaftaran Rawat Jalan , Rawat



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155049397


Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970030

Hits Today : 73448
Total Hits : 155049397

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan