|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis Posted by [email protected] at 03/02/2022 14:15:43 • 952 Views
TINJAUAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PETUGAS PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT BHAKTI KARTINI TAHUN 2021Created by :
ANISA DYAH IRAWATI ( 20180306055 )
Subject: | KEPUASAN PASIEN PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN | Alt. Subject : | PATIENT SATISFACTION SERVICES OUTBODING REGISTRATION | Keyword: | Kepuasan Pasien Pendaftaran Rawat Jalan Dimensi Mutu Pelayanan |
Description:
Kepuasan pasien adalah hasil penilaian dalam bentuk respon emosional (perasaan senang dan puas) pada pasien karena terpenuhinya harapan atau keinginan dalam menggunakan dan menerima pelayanan. Dampak dari kepuasan pasien yang rendah terhadap pelayanan di pendaftaran rawat jalan yaitu dapat menyebabkan pasien tidak akan kembali berobat ke rumah sakit, menyebabkan pengunjung rumah sakit berkurang, dan membuat profit rumah sakit akan menurun. Peneliti akan melakukan penelitian dengan pasien dibagian pendaftaran rawat jalan di Rumah Sakit Bhakti Kartini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan petugas pendaftaran rawat jalan di Rumah Sakit Bhakti Kartini. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan model pengambilan sampel non random sampling yaitu Incidental/Convenience Sampling, dengan cara menyebarkan angket kepada 106 responden yang diukur pada 5 dimensi mutu pelayanan yaitu kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), dan bukti fisik (tangibles). Dari penelitian tersebut diketahui bahwa persentase kepuasan untuk dimensi kehandalan (reliability) 81,1%, daya tanggap (responsiveness) 84,9%, jaminan (assurance) 84%, empati (emphaty) 79,2%, dan bukti fisik (tangibles) 82,1%. Dengan demikian diketahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan petugas pendaftaran rawat jalan di Rumah Sakit Bhakti Kartini sebesar 83% dan yang menyatakan tidak puas sebesar 17%. Berdasarkan dari hasil tingkat kepuasan yang diperoleh belum mencapai standar pelayanan minimal rumah sakit yang telah ditetapkan oleh menteri kesehatan yaitu ≥90%. Diharapkan kepada pihak rumah sakit untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di tempat pendaftaran pasien rawat jalan.
Contributor | : |
- Puteri Fannya, SKM., MKes
| Date Create | : | 03/02/2022 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20180306055 | Collection ID | : | 20180306055 |
Source : Undergraduate Theses of Medical Records
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kepuasan-pasien-terhadap-pelayanan-petugas-pendaftaran-rawat-jalan-di-rumah-sakit-bhakti-kartini-tahun-2021-23282.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-23282-COVER.Image.Marked.pdf - 134 KB
- UEU-Undergraduate-23282-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 372 KB
- UEU-Undergraduate-23282-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 181 KB
- UEU-Undergraduate-23282-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 238 KB
- UEU-Undergraduate-23282-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 212 KB
- UEU-Undergraduate-23282-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 220 KB
- UEU-Undergraduate-23282-ABSTRCT.Image.Marked.pdf - 218 KB
- UEU-Undergraduate-23282-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 223 KB
- UEU-Undergraduate-23282-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 204 KB
- UEU-Undergraduate-23282-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 168 KB
- UEU-Undergraduate-23282-DAFTAR GAMBAR.Image.Marked.pdf - 153 KB
- UEU-Undergraduate-23282-DAFTAR REFERENSI.Image.Marked.pdf - 286 KB
- UEU-Undergraduate-23282-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 635 KB
- UEU-Undergraduate-23282-BAB1.Image.Marked.pdf - 273 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-23282-BAB2.Image.Marked.pdf - 367 KB 2. UEU-Undergraduate-23282-BAB3.Image.Marked.pdf - 294 KB 3. UEU-Undergraduate-23282-BAB4.Image.Marked.pdf - 492 KB 4. UEU-Undergraduate-23282-BAB5.Image.Marked.pdf - 243 KB 5. UEU-Undergraduate-23282-BAB6.Image.Marked.pdf - 220 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970030
Hits Today : 72696
Total Hits : 155048645
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|