|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Non Degree » Rekam Medis Posted by [email protected] at 07/05/2021 15:44:10 • 900 Views
TINJAUAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP
PELAYANAN LOKET PENDAFTARAN DI PUSKESMAS
KELURAHAN BAMBU APUS II JAKARTA TIMUR
TAHUN 2020Created by :
LILIS ( 20190306152 )
Subject: | KEPUASAN PASIEN PELAYANAN LOKET PENDAFTARAN | Alt. Subject : | PATIENT SATISFACTION SERVICE REGISTRATION LOCKET | Keyword: | Kepuasan Pasien Pelayanan Loket Pendaftaran
|
Description:
Pelayanan dan kepuasan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan, karena
dengan adanya kepuasan maka pihak terkait dapat saling mengkoreksi sampai
dimana pelayanan yang diberikan apakah bertambah baik atau buruk. Hal tersebut
sangat dipengaruhi oleh setiap petugas dalam memberikan pelayanan. Pelayanan
yang memuaskan adalah pelayanan yang dilakukan berdasarkan ketentuan yang
berlaku dan dapat memahami permintaan masyarakat. Tujuan dilakukan penelitian
ini adalah untuk mengidentifikasi kepuasan pasien terhadap pelayanan loket
pendaftaran di Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II Jakarta Timur tahun 2020.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang
menggambarkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan loket pendaftaran
yang di analisis dengan menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini
adalah pasien yang berobat di Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II Jakarta Timur.
Sampel penelitian yang diambil secara estimasi proporsi yaitu sebanyak 100 orang.
Hasil penelitian tentang tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Kelurahan Bambu
Apus II Jakarta Timur menunjukkan bahwa kategori tingkat kepuasan terbesar yaitu
pada dimensi bukti fisik sebanyak 87%, dimensi ketanggapan 85%, dimensi empati
82%, dimensi jaminan 84%, dan terakhir yaitu dimensi kehandalan sebanyak 84%.
Hasil data dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pelayanan loket pendaftaran
pada pasien di Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II berdasarkan 5 (lima) dimensi
kualitas pelayanan adalah puas dengan persentase sebanyak 84%. Berdasarkan
hasil tinjauan tersebut sebagian besar pasien merasa harapan dan tujuan ketika
berkunjung ke Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II terpenuhi dengan pelayanan
pada nunit loket pendaftaran dengan penilaian kepuasan tersebut. Sebaiknya
Puskesmas Kecamatan Cipayung memasukkan unsur unit loket pendaftaran
kedalam cakupan penilaian Survey Kepuasan Pelanggan ditahun berikutnya
sehingga bisa mengevaluasi dan meningkatkan mutu agar bisa sesuai dengan
standar kepuasan pasien Puskesmas Kecamatan Cipayung ≥ 84 (PERMENPAN NO
14 TAHUN 2017, 2017). Bagi Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II peningkatan
mutu unit loket pendaftaran dapat dilakukan dengan evaluasi SPO pendaftaran,
pelatihan service excellent, penambahan sarana prasarana, Analisa beban kerja,
perbaikan system antrian, penambahan sarana informasi serta menambah tenaga
bagian rekam medis agar pelayanan lebih kompeten lagi.
Contributor | : |
- Puteri Fannya,SKM.,M.Kes
| Date Create | : | 07/05/2021 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-NonDegree-20190306152 | Collection ID | : | 20190306152 |
Source : Undergraduate Theses of Medical Records
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2021
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kepuasan-pasien-terhadappelayanan-loket-pendaftaran-di-puskesmaskelurahan-bambu-apus-ii-jakarta-timurtahun-2020-20031.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-NonDegree-20031-Cover.Image.Marked.pdf - 308 KB
- UEU-NonDegree-20031-Abstrak.Image.Marked.pdf - 420 KB
- UEU-NonDegree-20031-Abstract.Image.Marked.pdf - 419 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970031
Hits Today : 5034
Total Hits : 155088028
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|