EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Non Degree » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 07/05/2021 15:44:10  •  900 Views


TINJAUAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN LOKET PENDAFTARAN DI PUSKESMAS KELURAHAN BAMBU APUS II JAKARTA TIMUR TAHUN 2020

Created by :
LILIS ( 20190306152 )



SubjectKEPUASAN PASIEN
PELAYANAN
LOKET PENDAFTARAN
Alt. Subject PATIENT SATISFACTION
SERVICE
REGISTRATION LOCKET
KeywordKepuasan Pasien
Pelayanan Loket Pendaftaran

Description:

Pelayanan dan kepuasan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan, karena dengan adanya kepuasan maka pihak terkait dapat saling mengkoreksi sampai dimana pelayanan yang diberikan apakah bertambah baik atau buruk. Hal tersebut sangat dipengaruhi oleh setiap petugas dalam memberikan pelayanan. Pelayanan yang memuaskan adalah pelayanan yang dilakukan berdasarkan ketentuan yang berlaku dan dapat memahami permintaan masyarakat. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kepuasan pasien terhadap pelayanan loket pendaftaran di Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II Jakarta Timur tahun 2020. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang menggambarkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan loket pendaftaran yang di analisis dengan menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah pasien yang berobat di Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II Jakarta Timur. Sampel penelitian yang diambil secara estimasi proporsi yaitu sebanyak 100 orang. Hasil penelitian tentang tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II Jakarta Timur menunjukkan bahwa kategori tingkat kepuasan terbesar yaitu pada dimensi bukti fisik sebanyak 87%, dimensi ketanggapan 85%, dimensi empati 82%, dimensi jaminan 84%, dan terakhir yaitu dimensi kehandalan sebanyak 84%. Hasil data dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pelayanan loket pendaftaran pada pasien di Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II berdasarkan 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan adalah puas dengan persentase sebanyak 84%. Berdasarkan hasil tinjauan tersebut sebagian besar pasien merasa harapan dan tujuan ketika berkunjung ke Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II terpenuhi dengan pelayanan pada nunit loket pendaftaran dengan penilaian kepuasan tersebut. Sebaiknya Puskesmas Kecamatan Cipayung memasukkan unsur unit loket pendaftaran kedalam cakupan penilaian Survey Kepuasan Pelanggan ditahun berikutnya sehingga bisa mengevaluasi dan meningkatkan mutu agar bisa sesuai dengan standar kepuasan pasien Puskesmas Kecamatan Cipayung ≥ 84 (PERMENPAN NO 14 TAHUN 2017, 2017). Bagi Puskesmas Kelurahan Bambu Apus II peningkatan mutu unit loket pendaftaran dapat dilakukan dengan evaluasi SPO pendaftaran, pelatihan service excellent, penambahan sarana prasarana, Analisa beban kerja, perbaikan system antrian, penambahan sarana informasi serta menambah tenaga bagian rekam medis agar pelayanan lebih kompeten lagi.

Contributor:
  1. Puteri Fannya,SKM.,M.Kes
Date Create:07/05/2021
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-NonDegree-20190306152
Collection ID:20190306152


Source :
Undergraduate Theses of Medical Records

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2021


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kepuasan-pasien-terhadappelayanan-loket-pendaftaran-di-puskesmaskelurahan-bambu-apus-ii-jakarta-timurtahun-2020-20031.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-NonDegree-20031-Cover.Image.Marked.pdf - 308 KB
  2.  UEU-NonDegree-20031-Abstrak.Image.Marked.pdf - 420 KB
  3.  UEU-NonDegree-20031-Abstract.Image.Marked.pdf - 419 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Kepuasan , Kepuasan Pasien , Loket , Pasien , Pelayanan , Pelayanan Loket Pendaftaran , Pendaftaran



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155086909


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970031

Hits Today : 3915
Total Hits : 155086909

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan