EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : library@esaunggul.ac.id
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
perpus@esaunggul.ac.id








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS
Posted by yayatsupriyatna@esaunggul.ac.id at 13/03/2025 13:36:37  •  54 Views


HUBUNGAN PERSEPSI MANFAAT BPJS, PENGALAMAN PASIEN TERHADAP LOYALITAS PASIEN MELALUIMOTIVASI DATANG KEMBALI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI POLIKLINIK PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT AN-NISA TANGERANG

Created by :
Bintaria Miftakhul Firdaus ( 20210309142 )



SubjectPERSEPSI MANFAAT BPJS
PENGALAMAN PASIEN
LOYALITAS PASIEN
MOTIVASI DATANG KEMBALI
Alt. Subject BPJS BENEFITS PERCEPTION
PATIENT EXPERIENCE
PATIENT LOYALTY
MOTIVATION TO COME BACK
KeywordPersepsi Manfaat BPJS
Pengalaman Pasien
Motivasi Datang Kembali
Loyalitas Pasien
Analisis Jalur

Description:

Poli penyakit dalam di RS An-Nisa dengan mayoritas pasien diagnosis kronis tetapi 52,75% pasien melakukan satu kali kunjungan, hal ini menunjukkan potensi ketidakpatuhan terhadap anjuran kontrol. Ketidakpatuhan ini berdampak pada Tingkat loyalitas pasien dan cara mereka memandang dan mempercayai layanan Kesehatan. Tujuan penelitian ini menekankan pentingnya memahami penyebab ketidakpatuhan dan menerapkan strategi untuk meningkatkan partisipasi kunjungan kontrol dengan cara menganalisis hubungan antara persepsi manfaat BPJS, pengalaman pasien, dan loyalitas pasien terhadap motivasi datang kembali sebagai variabel intervening di poliklinik penyakit dalam rumah sakit An- Nisa Tangerang. Jenis penelitian menggunakan kuantitatif dengan pendekatan cross sectional dan Teknik analisis jalur, sampel pada penelitian berjumlah 321 dengan teknik pengambilan menggunakan metode probability sampling dari total kunjungan pasien sebanyak 1.659 dimulai dari Januari hingga Oktober. Bedasarkan hasil pengujian analisis membuktikan terdapat hubungan positif dan signifikan antara pengalaman pasien, persepsi manfaat bpjs, terhadap loyalitas melalui variabel motivasi datang kembali sebagai variabel intervening dengan nilai p-value 0.002 < 0.05. Pengaruh mediasi motivasi datang kembali dalam kaitan variabel persepsi pasien dan pengalam pasien terhadap loyalitas pasien diketahui sebesar 0.130, dengan besaran hitung t-hitung 3.147 (t>1.96). Artinya, peningkatan dalam Persepsi Manfaat BPJS dan Pengalaman Pasien dapat meningkatkan Motivasi datang kembali, yang pada akhirnya dapat meningkatkan Loyalitas Pasien.

Contributor:
  1. Dr. dr. M. Natsir Nugroho, SpOG, MMR
Date Create:13/03/2025
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-20210309142
Collection ID:20210309142


Source :
Master Theses Of Hospital Administration

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2025 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-persepsi-manfaat-bpjs-pengalaman-pasien-terhadap-loyalitas-pasien-melaluimotivasi-datang-kembali-sebagai-variabel-intervening-di-poliklinik-penyakit-dalam-rumah-sakit-annisa-tangerang-38752.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-38752-COVER.Image.Marked.pdf - 213 KB
  2.  UEU-Master-38752-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 274 KB
  3.  UEU-Master-38752-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 379 KB
  4.  UEU-Master-38752-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 351 KB
  5.  UEU-Master-38752-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 246 KB
  6.  UEU-Master-38752-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 373 KB
  7.  UEU-Master-38752-BAB1.Image.Marked.pdf - 392 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-38752-BAB2.Image.Marked.pdf - 701 KB
  2. UEU-Master-38752-BAB3.Image.Marked.pdf - 513 KB
  3. UEU-Master-38752-BAB4.Image.Marked.pdf - 751 KB
  4. UEU-Master-38752-BAB5.Image.Marked.pdf - 245 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Analisis , Analisis Jalur , BPJS , Datang , Jalur , Kembali , Loyalitas , Loyalitas Pasien , Manfaat , Motivasi , Motivasi Datang Kembali , Pasien , Pengalaman , Pengalaman Pasien , Persepsi , Persepsi Manfaat BPJS



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




170782345


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970350

Hits Today : 5910
Total Hits : 170782345

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; +claudebot@anthropic.com)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan