 |
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
 Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS Posted by [email protected] at 13/03/2025 13:36:37 • 53 Views
HUBUNGAN PERSEPSI MANFAAT BPJS, PENGALAMAN PASIEN TERHADAP LOYALITAS PASIEN MELALUIMOTIVASI DATANG KEMBALI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI POLIKLINIK PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT AN-NISA TANGERANGCreated by :
Bintaria Miftakhul Firdaus ( 20210309142 )
Subject: | PERSEPSI MANFAAT BPJS PENGALAMAN PASIEN LOYALITAS PASIEN MOTIVASI DATANG KEMBALI | Alt. Subject : | BPJS BENEFITS PERCEPTION PATIENT EXPERIENCE PATIENT LOYALTY MOTIVATION TO COME BACK | Keyword: | Persepsi Manfaat BPJS Pengalaman Pasien Motivasi Datang Kembali Loyalitas Pasien Analisis Jalur |
Description:
Poli penyakit dalam di RS An-Nisa dengan mayoritas pasien diagnosis kronis tetapi 52,75%
pasien melakukan satu kali kunjungan, hal ini menunjukkan potensi ketidakpatuhan
terhadap anjuran kontrol. Ketidakpatuhan ini berdampak pada Tingkat loyalitas pasien dan
cara mereka memandang dan mempercayai layanan Kesehatan. Tujuan penelitian ini
menekankan pentingnya memahami penyebab ketidakpatuhan dan menerapkan strategi
untuk meningkatkan partisipasi kunjungan kontrol dengan cara menganalisis hubungan
antara persepsi manfaat BPJS, pengalaman pasien, dan loyalitas pasien terhadap motivasi
datang kembali sebagai variabel intervening di poliklinik penyakit dalam rumah sakit An-
Nisa Tangerang. Jenis penelitian menggunakan kuantitatif dengan pendekatan cross
sectional dan Teknik analisis jalur, sampel pada penelitian berjumlah 321 dengan teknik
pengambilan menggunakan metode probability sampling dari total kunjungan pasien
sebanyak 1.659 dimulai dari Januari hingga Oktober. Bedasarkan hasil pengujian analisis
membuktikan terdapat hubungan positif dan signifikan antara pengalaman pasien, persepsi
manfaat bpjs, terhadap loyalitas melalui variabel motivasi datang kembali sebagai variabel
intervening dengan nilai p-value 0.002 < 0.05. Pengaruh mediasi motivasi datang kembali
dalam kaitan variabel persepsi pasien dan pengalam pasien terhadap loyalitas pasien
diketahui sebesar 0.130, dengan besaran hitung t-hitung 3.147 (t>1.96). Artinya,
peningkatan dalam Persepsi Manfaat BPJS dan Pengalaman Pasien dapat meningkatkan
Motivasi datang kembali, yang pada akhirnya dapat meningkatkan Loyalitas Pasien.
Contributor | : |
- Dr. dr. M. Natsir Nugroho, SpOG, MMR
| Date Create | : | 13/03/2025 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-20210309142 | Collection ID | : | 20210309142 |
Source : Master Theses Of Hospital Administration
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2025 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-persepsi-manfaat-bpjs-pengalaman-pasien-terhadap-loyalitas-pasien-melaluimotivasi-datang-kembali-sebagai-variabel-intervening-di-poliklinik-penyakit-dalam-rumah-sakit-annisa-tangerang-38752.html
[ Free Download - Free for All ]
UEU-Master-38752-COVER.Image.Marked.pdf - 213 KB UEU-Master-38752-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 274 KB UEU-Master-38752-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 379 KB UEU-Master-38752-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 351 KB UEU-Master-38752-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 246 KB UEU-Master-38752-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 373 KB UEU-Master-38752-BAB1.Image.Marked.pdf - 392 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Master-38752-BAB2.Image.Marked.pdf - 701 KB 2. UEU-Master-38752-BAB3.Image.Marked.pdf - 513 KB 3. UEU-Master-38752-BAB4.Image.Marked.pdf - 751 KB 4. UEU-Master-38752-BAB5.Image.Marked.pdf - 245 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

       
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970349
Hits Today : 67767
Total Hits : 170641563
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|