|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS Posted by [email protected] at 22/07/2024 15:05:49 • 173 Views
PENGARUH PENGALAMAN PASIEN, KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN VARIABEL INTERVENING EWOM PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT SENTRA MEDIKA CIBINONGCreated by :
RENY SARI MARLINA ( 20210309112 )
Subject: | PENGALAMAN PASIEN KEPUASAN PELANGGAN LOYALITAS PELANGGAN EWOM PASIEN RAWAT JALAN | Alt. Subject : | PATIENT EXPERIENCE CUSTOMER SATISFACTION CUSTOMER LOYALTY EWOM OF OUTPATIENT PATIENTS | Keyword: | Pengalaman pasien Kepuasan pelanggan eWOM Loyalitas pelanggan |
Description:
Pengalaman pasien saat berkontak dengan seluruh petugas di rumah sakit, yang menimbulkan rasa kepuasan di pasien akan meningkatkan loyalitas pasien untuk kembali berkunjung atau menikmati jasa tersebut, dan juga akan memotivasi pasien untuk menceritakan pengalamannya ke media sosial. Riset ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman pasien, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan eWOM sebagai mediasi pada pasien rawat jalan tenaga di rumah sakit umum X
Penelitian ini menggunakan kuesioner yang melibatkan 156 responden dengan desain penelitian Path Analysis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software Smart Partial Least Square (PLS).Hasil dari penelitian didapatkan tidak ada pengaruh signifikan pengalaman pasien terhadap eWOM, terdapat pengaruh signifikan kepuasan pelanggan terhadap eWOM,terdapat pengaruh signifikan eWOM terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh signifikan pengalaman pasien terhadap loyalitas pelanggan,terdapat pengaruh signifikan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.
Saran di variabel pengalaman pasien dalam kecepatan respon dokter, perawat dan tenaga medis yang lambat memerlukan penerapan EMR .Dalam segi kepuasan pasien manajemen rumah sakit melakukan maitenance semua fasilitas utama dan pendukung di rumah sakit sehing pasien dapat safety dan nyaman menggunakan fasilitas rumah sakit,Dalam segi tarif biaya pelayanan dan obat yang tidak terjangkau manajemen rumah sakit melakukan branchmarking ke rumah sakit terdekat, dalam segi loyalitas pelanggan untuk meningkatkan retensi dari pasien loyal yaitu melakukan event-event dengan mengikutsertakan para komunitas, pasien-pasien setia rumah sakit dan juga memberikan promosi atau diskon.Variabel eWOM secara rutin melakukan upload informasi kesehatan yang bervariasi dan mengupdate informasi penambahan dokter baru maupun dokter resiqn dan juga penambahan fasilitas penunjang maupun mengadakan health talk live di media sosial dengan melibatkan pasien maupun para komunitas,
Contributor | : |
- Prof. Dr. ENDANG RUSWANTI, SE.MM
- Dr. ERRY YUDHYA MULYANI, S.Gz, M.Sc.
| Date Create | : | 22/07/2024 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Master-20210309112 | Collection ID | : | 20210309112 |
Source : Master Theses Of Hospital Administration
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-pengalaman-pasien-kepuasan-pelanggan-terhadap-loyalitas-pelanggan-dengan-variabel-intervening-ewom-pasien-rawat-jalan-di-rumah-sakit-sentra-medika-cibinong-34443.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-34443-COVER.Image.Marked.pdf - 369 KB
- UEU-Undergraduate-34443-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 340 KB
- UEU-Undergraduate-34443-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 328 KB
- UEU-Undergraduate-34443-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 2680 KB
- UEU-Undergraduate-34443-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 2072 KB
- UEU-Undergraduate-34443-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 369 KB
- UEU-Undergraduate-34443-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 465 KB
- UEU-Undergraduate-34443-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 578 KB
- UEU-Undergraduate-34443-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 504 KB
- UEU-Undergraduate-34443-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 840 KB
- UEU-Undergraduate-34443-BAB1.Image.Marked.pdf - 1003 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-34443-BAB2.Image.Marked.pdf - 639 KB 2. UEU-Undergraduate-34443-BAB3.Image.Marked.pdf - 983 KB 3. UEU-Undergraduate-34443-BAB4.Image.Marked.pdf - 2175 KB 4. UEU-Undergraduate-34443-BAB5.Image.Marked.pdf - 380 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970007
Hits Today : 78799
Total Hits : 154589607
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|