EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS
Posted by [email protected] at 22/07/2024 15:05:49  •  192 Views


PENGARUH PENGALAMAN PASIEN, KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN VARIABEL INTERVENING EWOM PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT SENTRA MEDIKA CIBINONG

Created by :
RENY SARI MARLINA ( 20210309112 )



SubjectPENGALAMAN PASIEN
KEPUASAN PELANGGAN
LOYALITAS PELANGGAN
EWOM PASIEN RAWAT JALAN
Alt. Subject PATIENT EXPERIENCE
CUSTOMER SATISFACTION
CUSTOMER LOYALTY
EWOM OF OUTPATIENT PATIENTS
KeywordPengalaman pasien
Kepuasan pelanggan
eWOM
Loyalitas pelanggan

Description:

Pengalaman pasien saat berkontak dengan seluruh petugas di rumah sakit, yang menimbulkan rasa kepuasan di pasien akan meningkatkan loyalitas pasien untuk kembali berkunjung atau menikmati jasa tersebut, dan juga akan memotivasi pasien untuk menceritakan pengalamannya ke media sosial. Riset ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman pasien, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan eWOM sebagai mediasi pada pasien rawat jalan tenaga di rumah sakit umum X Penelitian ini menggunakan kuesioner yang melibatkan 156 responden dengan desain penelitian Path Analysis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software Smart Partial Least Square (PLS).Hasil dari penelitian didapatkan tidak ada pengaruh signifikan pengalaman pasien terhadap eWOM, terdapat pengaruh signifikan kepuasan pelanggan terhadap eWOM,terdapat pengaruh signifikan eWOM terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh signifikan pengalaman pasien terhadap loyalitas pelanggan,terdapat pengaruh signifikan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Saran di variabel pengalaman pasien dalam kecepatan respon dokter, perawat dan tenaga medis yang lambat memerlukan penerapan EMR .Dalam segi kepuasan pasien manajemen rumah sakit melakukan maitenance semua fasilitas utama dan pendukung di rumah sakit sehing pasien dapat safety dan nyaman menggunakan fasilitas rumah sakit,Dalam segi tarif biaya pelayanan dan obat yang tidak terjangkau manajemen rumah sakit melakukan branchmarking ke rumah sakit terdekat, dalam segi loyalitas pelanggan untuk meningkatkan retensi dari pasien loyal yaitu melakukan event-event dengan mengikutsertakan para komunitas, pasien-pasien setia rumah sakit dan juga memberikan promosi atau diskon.Variabel eWOM secara rutin melakukan upload informasi kesehatan yang bervariasi dan mengupdate informasi penambahan dokter baru maupun dokter resiqn dan juga penambahan fasilitas penunjang maupun mengadakan health talk live di media sosial dengan melibatkan pasien maupun para komunitas,

Contributor:
  1. Prof. Dr. ENDANG RUSWANTI, SE.MM
  2. Dr. ERRY YUDHYA MULYANI, S.Gz, M.Sc.
Date Create:22/07/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-20210309112
Collection ID:20210309112


Source :
Master Theses Of Hospital Administration

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-pengalaman-pasien-kepuasan-pelanggan-terhadap-loyalitas-pelanggan-dengan-variabel-intervening-ewom-pasien-rawat-jalan-di-rumah-sakit-sentra-medika-cibinong-34443.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-34443-COVER.Image.Marked.pdf - 369 KB
  2.  UEU-Undergraduate-34443-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 340 KB
  3.  UEU-Undergraduate-34443-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 328 KB
  4.  UEU-Undergraduate-34443-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 2680 KB
  5.  UEU-Undergraduate-34443-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 2072 KB
  6.  UEU-Undergraduate-34443-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 369 KB
  7.  UEU-Undergraduate-34443-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 465 KB
  8.  UEU-Undergraduate-34443-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 578 KB
  9.  UEU-Undergraduate-34443-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 504 KB
  10.  UEU-Undergraduate-34443-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 840 KB
  11.  UEU-Undergraduate-34443-BAB1.Image.Marked.pdf - 1003 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-34443-BAB2.Image.Marked.pdf - 639 KB
  2. UEU-Undergraduate-34443-BAB3.Image.Marked.pdf - 983 KB
  3. UEU-Undergraduate-34443-BAB4.Image.Marked.pdf - 2175 KB
  4. UEU-Undergraduate-34443-BAB5.Image.Marked.pdf - 380 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Kepuasan , Kepuasan pelanggan , Loyalitas , Loyalitas pelanggan , Pengalaman , Pengalaman pasien , eWOM , pasien , pelanggan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




157731911


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970117

Hits Today : 9114
Total Hits : 157731911

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan